Baligho Raksasa Tutup Patung Tari Topeng Losari

Baligho Raksasa Tutup Patung Tari Topeng Losari
0 Komentar

Magis patung tari topeng losari sebagai ikon kebanggaan masyarakat Losari kabupaten Cirebon seolah hilang karena keberadaan patung tertutup oleh empat buah baligho raksasa.

Keberadaan patung tari topeng losari yang lokasi sebenarnya cukup strategis yakni di tepi jalan pantura dan berbatasan dengan wilayah Brebes Jawa Tengah ini seolah tak bermakna karena baligho menutupi patung tari topeng losari ini.

Karena patung tari topeng tertutup, pengendara yang melintas pun praktis tidak bisa melihat keberadaan patung tari topeng losari yang secara langsung melambangkan tradisi dan eksistensi tari topeng losari.

Baca Juga:Sman 3 Kuningan Taklukan Smk Al Jabbar CiledugBPK Penabur Tundukkan Santa Maria Dalam Pertandingan Basket Honda DBL

Dinas kebudayaan dan pariwisata yang menjanjikan pembongkaran baligho raksasa pada akhir 2017 lalu nyatanya meleset dan sampai detik ini baligho raksasa masih kokoh menutupi patung tari topeng losari.

Seniman tari topeng losari berharap dinas kebudayaan dan pariwisata serta pemerintah kabupaten Cirebon lebih peka dan peduli terhadap kelestarian dan eksistensi tari topeng losari.

https://www.youtube.com/watch?v=LeKceThrQBA

0 Komentar