Desa Astanalanggar Gelar Sedekah Bumi

Desa Astanalanggar Gelar Sedekah Bumi
0 Komentar

Pemeirntah desa Astanalanggar kecamatan Losari kabupaten Cirebon tahu betul bagaimana mensyukuri hasil bumi yang baik terlebih pada saat musim kemarau seperti sekarang ini.

Melalui pesta rakyat sedekah bumi, pemerintah desa Astanalanggar menggelar syukuran dan apresiasi kesenian untuk menghibur masyarakat sekaligus ungkapan rasa syukur.

Pesta rakyat sedekah bumi seperti ini menjadi agenda tahunan pemerintah desa Astanalanggar yang merupakan salah satu wadah pemersatu dengan masyarakat untuk bersama membangun dan meningkatkan potensi desa.

Baca Juga:Menikmati Segarnya Es Tape Ketan, Minuman Tradisional Berbahan Dasar TapePasar Mertapada Kumuh Dan Rawan Banjir

Sementara selain menggelar syukuran bersama ratusan warga, kegiatan seni juga dilaksanakan sehari semalam suntuk untuk memberikan hiburan kepada masyarakat atas keberhasilan pertanian.

Dengan sedekah bumi ini diharapkan menjadi tradisi yang baik dan mampu merekatkan kebersamaan antar pemerintah desa Astanalanggar dan masyarakat untuk lebih meningkatkan keberhasilan di berbagai bidang terutama pertanian dan pembangunan.

https://www.youtube.com/watch?v=oPgBi0damEw

0 Komentar