Deretan Pohon Di Jalan Wahidin Ditebang, Lahan Ruang Terbuka Hijau Semakin Berkurang

Deretan Pohon Di Jalan Wahidin Ditebang, Lahan Ruang Terbuka Hijau Semakin Berkurang
0 Komentar

Seperti deretan pohon di jalan Wahidin kota Cirebon yang sebelumnya kokoh berdiri sepanjang jalan, namun akibat adanya proyek pelebaran jalan, pohon yang sudah bertahun tahun tertanam itu harus ditebang lantaran adanya proyek pelebaran jalan.

Miris, seharusnya proyek ini tidak mengorbankan keberadaan ruang terbuka hijau di kota Cirebon. Salah seorang warga mengaku dari informasi yang diperolehnya, sepanjang jalan Wahidin mulai dari RS Muhammadiyah hingga perempatan Gunung Sari akan diperlebar.

Hal itu membuat para pekerja menebang seluruh pohon yang berjejer di sekitar jalan Wahidin. Jelas kondisi ini membuat area di lingkungan sekolah ini semakin gersang tanpa ada ruang terbuka hijau.

Baca Juga:Pemkot Dilematis Tangani Galian C, Jadi Pekerjaan Warga Dan Lingkungan Makin RusakTaman Adipura Krucuk Tak Terawat, Banyak Tanaman Mati Dan Sampah Berserakan

Tak hanya penebangan pohon, saluran pembuangan yang berada di lokasi pelebaran juga rencananya akan ditutup dan dijadikan sebagai trotoar, kondisi tersebut jelas akan berdampak buruk bagi saluran pembuangan khususnya pada musim hujan nanti.

https://www.youtube.com/watch?v=r7mZEdHxzdE

0 Komentar