.

Area Wisata Desa Citengah di Sumedang Diserbu Pengunjung

SUMEDANG  – Libur tahun baru 2022 bener benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur. Tak sedikit orang yang meluangkan waktunya untuk berlibur di moment tahun baru, seperti terlihat di kawasan Wisata Desa Citengah. Antrean panjang kendaraan sempat terjadi di kawasan objek wisata Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan. Sejumlah kendaraaan roda dua ataupun roda empat harus sabar menunggu antrean, Sabtu (1/1/22).

Akibat kemacetan tersebut, tidak sedikit dari para wisatawan yang memilih untuk memutar balik arah kendaraannya

Menurut warga, Rika (32), antrean kendaraan terjadi lantaran, kondisi jalan yang sempit, dan kendaraan dari luar daerah membeludak, jalan tersebut pun dinilai terlalu kecil untuk ukuran jalur kawasan wisata.

“Kalau tadi pagi mah lancar-lancar saja, sekarang baru macet karena ada pertemuan antara yang pulang dan yang berangkat di gerbang lokasi wisata,” Jelas Rika

Kemacetan tersebut bukan hanya dari sempitnya jalan namun adanya bekas longsoran yang nyaris mengenai badan di jalur kawasan objek wisata. Arus kendaraan yang akan melintas pun harus bersabar menunggu antrean lantaran hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat.

“ada bekas longsoran yang mengenai badan jalan sehingga jalan hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat, jadinya harus sabar nunggu antrean,” tambah Rika.

Kawasan Citengah sendiri memiliki sejumlah objek wisata, diantaranya, Cibingbin, Curug Gorobog, Kampung Karuhun, Puncak Sokawana dan jalan tersebut adalah jalan menuju peekebunan teh margawindu. (kga)

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing