Puting Beliung Menerjang Subang, 8 Rumah dan Satu Masjid Rusak

Puting Beliung Menerjang Subang, 8 Rumah dan Satu Masjid Rusak
Rumah warga di Desa Cirangkong rusak akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (6/1).
0 Komentar

SUBANG – Puting beliung menerjang Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang pada Kamis (6/1) sore hari, dan mengkibatkan beberapa rumah dan masjid mengalami kerusakan mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Kalak BPBD Subang Udin Jajudin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya puting beliung terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.
“Iya betul, sekarang saya masih di lokasi membantu evakuasi, bersama Tagana dan Damkar Subang,” kata Udin saat dihubungi via telpon.

Dia belum memastikan jumlah rumah yang rusak, dan kerugian atas peristiwa tersebut. Untuk sementara, ada 8 rumah dan 1 masjid rusak.
“Belum bisa dipastikan berapa rumah, karena ini masih evakuasi, tapi sementara yang sudah tertangani ada delapan rumah dan satu masjid, ada juga pesantren,” tambahnya.

Baca Juga:Perahu Nelayan Terbalik di Karawang, 1 Orang Asal Indramayu HilangPembunuhan ODGJ di Pasirkuda, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Selain rumah dan masjid, puting beliung juga membuat beberapa pohon tumbang. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Udin mengatakan, bencana puting beliung ini menjadi pelajaran bagi semua masyarakat untuk selalu waspada.

“Masyarakat harus selalu waspada akan datangnya bencana, termasuk bencana puting beliung ini,” jelasnya.

Dia meminta kepada camat dan kepala desa untuk selalu melakukan berbagai antisipasi di musim penghujan ini. Seperti melakukan penebangan pohon yang rawan tumbang.

“Jangan sampai ada pohon yang rawan tumbang dibiarkan, harus ditebang sehingga tidak menimpa orang,” jelasnya. (idr/ysp)

0 Komentar