.

Memeluk Guling Saat Tidur, Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

TIDUR merupakanm cara kita untuk beristirahat di tengah tengah kesibukan menjalankan aktivitas sehari hari. Tidur yang berkualitas sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita.

Tidur sangat penting untuk kesehatan tubuh, dengan tidur aliran darah jadi lebih baik. Tapi tahukah Anda, tidur memeluk guling juga banyak manfaatnya? Yuk simak!

Dalam tidur normal biasanya fungsi saraf motorik dan saraf sensorik yang terkoneksi dengan sistem saraf pusat akan terputus.

Sehingga pada saat tidur, cenderung tidak bergerak dan daya tanggap pun berkurang.

Manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengan tidur. Tidur bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup.

Untuk menuju fase tidur, banyak diantaranya yang miliki ragam kebiasaan. Dari yang harus ngemil dulu, atau membaca buku.

Dilansir dari @filesehat, selain bantal dan selimut, tidur sambil memeluk guling, ternyata banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Diantaranya.

Bisa Mendukung Postur Tubuh
Guling bisa disebut sebagai alat otopedi untuk tulang, sehingga sangat baik meluruskan tulang punggung, dan menghindari sakit bagian tubuh akibat lama tidur.

Membuat Rileks
Secara otomatis tidur akan meringkuk ketika tidur memeluk guling, menurut penelitian, posisi tidur meringkuk akan membuat tubuh jadi lebih rileks.

Menghilangkan Otot Tegang
Menempatkan guling dibawah leher beberapa saat ketika tidur, bisa menghilangkan ketegangan otot.

Melancarkan Sirkulasi Darah
Guling yang ditempatkan di bawah kaki saat tidur, ternyata dapat melancarkan sirkulasi darah menuju jantung.

Demikian beberapa manfaat tidur sambil memeluk guling bagi kesehatan tubuh. Selamat mencoba! (brd/int)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing