Apakah Yandex Browser Aman Digunakan?

Yandex Browser
Yandex Browser
0 Komentar

Apakah Yandex Browser Aman?
Apakah Yandex Browser Aman Digunakan?

RADARCIREBON.TV – Yandex Browser merupakan Yandex Ru atau Yandex yang di mana ini merupakan mesin pencarian yang mirip seperti Google, Yahoo ataupun Bing. Mesin pencari terbesar kedua ini mendominasi negara Rusia dengan nama Yandex.ru. Tetapi, sekarang sudah bisa diakses secara global melalui https://yandex.com/.

Yandex Browser ini suatu platform hiburan yang menyediakan konten 18+. Tetapi Yandex Browser bukan hanya menyediakan konten dewasa saja melainkan menyediakan pencarian di internet lainnya seperti menjadi platform pencari di berbagai produk dan layanan.

Produk dan layanan dari Yandex tidak jauh dari teknologi dan internet. Semisal, Yandex menyediakan layanan email, peta, musik, permaban, artificial intelligence, self-driving car, iklan online, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga:Mixue Kuningan juga Memiliki Cabang yang Ada di Beberapa LokasiWOW ! Cabang Mixue Majalengka juga Memiliki Cabang Tidak Hanya Satu

Yandex Browser Pencarian Default di Rusia

Yandex Browser menjadi lebih unggul dalam menafsirkan bahasa daripada Google. Apalagi, platform Yandex Browser sudah terdapat di android sebagai mesin pencari default di Rusia.

Kelebihan pada Yandex Browser ini, memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga dapat memudahkan pengguna. Kemudian Yandex Browser ini juga mendukung sejumlah sistem operasi Android, iOS, Windows, macOS, hingga Linux dan kelebihan yang terakhir adalah Yandex Browser dapat digunakan secara gratis.

Tetapi, Yandex Browser menempati urutan kedua menjadi browser paling tidak aman di tahun 2022 menurut survei oleh situs ExpressVPN. Yandex Browser menjadi salah satu browser dengan peringkat terendah untuk keamanan privasi.

Seperti hal nya dengan Microsoft Edge, bahwa Yandex Browser kerap mengambil data pengguna. Di Yandex Browser ini akan mengirimkan pengenal persisten yang dapat digunakan untuk menautkan permintaan ke server back end.

Tidak hanya itu, Yandex Browser ini juga bisa menulusuri data pengguna lewat fungsi autocomplete. Dari fungsi autocomplete pengguna tidak bisa menghindari atau mencegah metode pengumpulan data dari Yandex Browser tersebut.

0 Komentar