Menyulap Pasar Lama Losari Kidul

0 Komentar

Pemerintah Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, berencana menyulap pasar lama Losari Kidul menjadi tempat yang bisa menggali pendapatan asli desa. Untuk itu, kuwu berencana akan menjadikan pasar lama menjadi sentra bisnis.

Kondisi pasar lama Desa Losari Kidul yang kini juga ditempati pedagang sebagai pasar darurat pertengahan tahun mendatang akan ditinggalkan pada pedagang. Hal itu lantaran target Pemerintah Desa Losari Lidul bahwasanya pertengahan tahun mendatang bisa mengisi pasar baru.

Kuwu Losari Kidul, Ghafar mengatakan, setelah pasar lama ditinggalkan, dirinya akan berupaya menggali pendapatan asli desa dengan memanfaatkan lahan yang ada. Setelah pedagang pasar Losari Kidul pindah ke pasar modern, selanjutnya kuwu akan berusaha memanfaatkan lahan desa memiliki potensi nilai ekonomi.

Baca Juga:Bulan Vitamin ABank Brebes Diminta Fokus Penyelesaian Kredit Macet

Mengingat berada di jalur utama pantura, kuwu akan membangun pasar lama menjadi area bisnis. Pasalnya Losari Kidul mencari sentra bisnis kecamatan losari sehingga bisa dibangun pusat perkantoran hingga kuliner.

Rencananya, proses pembangunan pasar modern akan selesai Juli mendatang, dan siap ditempati pedagang pasar lama.

0 Komentar