Jembatan Cempaka Rusak dan Kontruksinya Ambrol

0 Komentar

Jembatan di Desa Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon rusak. Masyarakat memanfaatkan jembatan darurat untuk mengakses berbagai sektor.

Masyarakat di Desa Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, memanfaatkan jembatan darurat yang dibangun oleh Dinas PUTR. Kondisi jembatan lama yang dibangun sejak zaman Belanda, kondisinya ambruk dan tidak bisa dilintasi.

Menurut pemerintah desa setempat, kontruksi jembatan lama sudah lapuk dan rusak akibat diterjang arus sungai yang berada tepat dibawah jembatan. Akibatnya, kontruksi bawah dan lantai jembatan ambruk ke dasar aliran sungai dan menyisakan lubang besar yang menganga.

Baca Juga:8 Rumah Rusak Akibat Diterjang Angin KencangKONI Sambut Positif Perda Keolahragaan

Kuwu Desa Cempaka menjelaskan, pembangunan jembatan permanen diklaim sudah masuk dalam rencana perbaikan di tahun ini. Dan sudah dipastikan oleh Dinas PUTR setelah melakukan koordinasi.

Sementara, Pemerintah Desa Cempaka berharap Dinas PUTR bisa merealisasi perbaikan jembatan secara permanen. Karena jembatan ini menghubungkan masyarakat bukan hanya antar desa, namun juga antar kecamatan.

Terlebih, kondisi jembatan darurat yang kekuatannya terbatas, tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar.

0 Komentar