Destinasi Wisata Terbaik Di Cikarang Yang Cocok Dijadikan Tempat Healing

Tempat Wisata Terbaik Di Cikarang Yang Cocok Dijadikan Tempat Healing
Tempat Wisata Terbaik Di Cikarang Yang Cocok Dijadikan Tempat Healing
0 Komentar

Tempat Wisata Terbaik Di Cikarang Yang Cocok Dijadikan Tempat Healing
Destinasi Wisata Terbaik Di Cikarang Yang Cocok Dijadikan Tempat Healing

RADARCIREBON.TV – Indonesia memiliki ratusan bahkan ribuan tempat destinasi wisata yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya, tempat wisata di Cikarang.

Namun, masih banyak orang yang tidak mengetahui mengenai tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi para wisatawan atau masyarakat di Cikarang itu sendiri.

pada artikel ini akan memberikan informasi beberapa tempat wisata yang ada di Cikarang, yang wajib dikunjungi bersama orang terdekat, Yuk simak sampai akhir!

Baca Juga:Perhatikan Ciri-ciri Ini untuk Mengetahui Apakah WhatsApp Anda Disadap atau TidakWhatsApp Disadap? Wajib Kamu Ketahui! Inilah Penjelasan dan Cara Mengatasinya

Banyak yang mengetahui nya bahwa Cikarang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bekasi yang terkenal dengan julukan “kota industri” karena Cikarang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, yakni di Kawasan Industri Jababeka.

Namun jangan salah, di Cikarang juga terdapat banyak wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga mulai dari taman, danau sampai waterboom.

Penasaran tempat destinasi apa saja yang ada di Cikarang? Yuk, simak artikel berikut ini.

Beberapa tempat wisata di Cikarang yang wajib anda kujungi, sebagai berikut:

1. Kawung Tilu Bojong Rangkas

Tempat wisata yang pertama yakni ada Kawung Tilu Bojong rangkas yang terletak di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Uniknya dari tempat wisata ini yakni memiliki konsep tema adventure. Untuk suhu udara di Cikarang terbiasa panas, namun di wisata ini anda bisa merasakan udara sejuk karena di wisata banyak sekali pepohonan yang tinggi dan tempat teduh yang membuat udara disini tidak panas. di wisata Kawung Tilu juga tidak hanya ada pepohonan saja, melainkan ada juga beberapa wahana yang cocok dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa.

Beberapa wahana tersebut yakni seperti ATV, motocross, becak anak, dan panahan. Selain adanya banyak wahana, di wisata kawung Tilu juga tentunya terdapat kuliner yang beraneka macam. Selain wahana dan kuliner nya, yang menjadi daya tarik dari temoat wisata Kawung Tilu yakni tedapat taman kelinci dan rusa yang tergolong luas dan yang pastinya terdapat spot selfie yang menarik mulai dari perahu bambu dengan pemandangan sungai Cibeet, rumah pohon, gapura kayu, payung unik yang di cat warna warni terlihat lebih kece dan spot foto keren lainnya. Tiket masuk yang dibanderol juga sangat murah, yakni anda cukup membayar Rp 15.000 dan parkir sepeda motor Rp 2.000 saja, dan jam operasional wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan tutup pukul 22.00 WIB.

2. Taman Danau Meikarta

Selanjutnya, terdapat Taman Meikarta yang memiliki danau seluas 25 hektar. Lokasi tempat wisata ini tepatnya berada di Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk sekedar jalan jalan atau bahkan piknik disini. Tak hanya sebagai tempat wisata, Danau Meikarta juga berfungsi sebagai cadangan air karena danau ini mampu menampung 300 ribu meter kubik air. Selain itu, danau ini juga mampu menanggulangi banjir dengan menampung kelebihan air hujan. tak hanya danau.

Baca Juga:Cuaca Ekstrem Melanda Indonesia pada Bulan Februari 2023 Ini. Masyarakat Harap Waspada Saat BerpergianJaga Keselamatan Diri, BMKG Beri Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem

Di Taman Meikarta juga terdapat ikon bebek raksasa setinggi 15 meter yang kerap dijadikan tempat berfoto para wisatawan yang datang. Di Taman Meikarta juga terdapat kuliner dengan konsep yang unik yakni kuliner ini berada di truk. Selain itu di wisata ini juga terdapat permainan seru untuk anak-anak agar tidak bosan, dan keunggulan lainnya yakni di wisata ini akan ada kebun binatang mini dengan tujuan sebagai media sarana edukasi anak anak. Harga tiket masuk Taman Meikarta yakni Rp. 7.000 dan jam operasional Taman Meikarta buka mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan tutup pukul 21.00 WIB.

Wahana permainan seru yang ada di Waterboom Lippo ini yakni, seperti : Slide Dewasa, Slide anak, Kolam Arus, Kolam ceria, Outbond, Kiddie Area, serta area bermain lainnya juga tersedia. Semua akan menyuguhkan pengalaman baru yang berbeda menikmati rekreasi bersama keluarga. Harga tiket masuk Waterboom Lippo yakni jika weekday Rp.50.000 dan jika di Weekend Rp.70.000. Namun di Waterboom Lippo biasanya ada promo di hari jumat dan senin hanya Rp. 35.000 saja.

Nah, itu adalah beberapa tempat wisata yang ada di Cikarang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Apakah tertarik untuk berkunjung di akhir pekan nanti?

0 Komentar