Komplit, Bacaleg PKB Kuningan dari Tokoh Pemuda Hingga Mantan ASN

bacaleg PKB
Komplit, Bacaleg PKB Kuningan dari tokoh pemuda hingga mantan ASN
0 Komentar

Komplit, Bacaleg PKB Kuningan dari tokoh pemuda hingga mantan ASN
Komplit, Bacaleg PKB Kuningan dari Tokoh Pemuda Hingga Mantan ASN

RADARCIREBON.TV – Tahapan Pemilu 2024 terus berjalan. Menjelang pendaftaran Calon Anggota Legislatif dari tiap parpol mulai 24 April hingga 25 November 2023, di persiapkan dengan matang oleh Partai Peserta Pemilu.

Seperti DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kuningan, Ketua DPC H Ujang Kosasih menerangkan Bacaleg yang telah mendaftar berasal dari berbagai elemen. Bahkan melampaui target, ada 60 Bacaleg yang siap di Pemilu.

“Alhamdulillah, Bacaleg kita cukup beragam. Diantaranya ada Ketua salahsatu organisasi Kepemudaan Kabupaten Kuningan alhamdulillah nyaleg di PKB. Kemudian Ketua GP Anshor Kuningan, itu representasi generasi muda,” terangnya, Sabtu (25/02).

Baca Juga:Persiapan Sambut Ramadan, Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara Selama 2 Pekan4 Rekomendasi Handphone Murah dengan Spek Gahar

Selain itu, Bacaleg semakin komplit dengan hadirnya mantan Pejabat atau ASN di lingkungan pemerintah daerah, serta tak ketinggalan Bacaleg dari kalangan perempuan.

Kesiapan Bacaleg ini di dukung dengan menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Selama 2 hari, pada 24-25 Februari 2023 di Graha Ahmad Bagja Desa Pajawan Kidul Kec Lebakwangi.

Para penguji yang dihadirkan, terdiri dari Tim DPW PKB Jawa Barat, Akademisi dan Perguruan Tinggi Kuningan

“Penguji dari internal PKB Kuningan, yang di wakili oleh para Kyai, Dewan Syuro, bahkan salahsatunya ada dari Suriah PCNU Kabupaten Kuningan. Materi UKK pasti beragam, seperti soal kedewanan, dan yang pasti terkait kesiapan Bacaleg di PEMILU 2024,” jelasnya.

Dari hasil UKK ini sambungnya, dengan berbagai pertimbangan aspek-aspek lain dari penguji, akan di persiapkan 50 Bacaleg untuk mendaftar di KPU.

“Jika sekarang kita menempatkan kader 6 kursi di DPRD Kuningan, untuk 2024 minimal kita meraih target 9 kursi. Ya nambah 3 kursilah minimal. Mudah-mudahan, melihat kualitas, kesanggupan dan pengalaman yang disampaikan Bacaleg, InsyaAllah target itu tercapai,” pungkasnya. (Bubud Sihabudin)

0 Komentar