Truk Tangki Terperosok Di Selokan

0 Komentar

Puluhan warga menyerbu truk tangki minyak curah yang amblas di jalur pantura Pegambiran, Kota Cirebon, Sabtu siang. Bukannya membantu evakuasi, warga justru berebut mengambil minyak yang menetes dari tangki nahas tersebut. Insiden terperosoknya kendaraan ini terjadi, akibat supir yang kurang antisipasi saat hendak parkir mundur.

Insiden terperosoknya roda belakang truk tangki minyak ini terjadi di jalur utama bypass pantura Pegambiran, Kota Cirebon, Sabtu siang. Truk bermuatan 8 ton minyak curah ini, miring dan nyaris terguling setelah roda kiri belakang amblas ke selokan. Miringnya bagian belakang tangki mengakibatkan muatan minyak goreng tumpah dan menetes ke jalanan.

Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut, berbondong-bondong datang ke lokasi. Bukannya membantu evakuasi, warga justru sibuk mengais minyak curah yang tumpah. Bahkan, tak sedikit warga yang nekad naik ke tangki yang dalam kondisi miring untuk mengambil ceceran minyak.

Baca Juga:Seorang Guru Diamankan PolisiRumah Sekaligus Tempat Laundry Terbakar

Peristiwa amblasnya roda belakang tangki ini berawal, saat pengemudi berusaha untuk parkir mundur dan memasuki gang. Namun, diduga karena muatan yang cukup berat, jembatan kecil selokan tak kuat menahan hingga akhirnya roda belakang amblas ke selokan. Proses evaluasi truk pun berjalan alot hingga memakan waktu tiga jam.

Petugas kepolisian Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota yang tiba di lokasi, langsung mengamankan tangki dan muatannya. Petugas pun berupaya mencegah penjarahan minyak yang dilakukan warga, karena khawatir minyak yang licin membuat truk terguling. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini, namun banyaknya warga yang mengambil minyak din lokasi membuat arus lalu lintas sempat tersendat.

0 Komentar