Cuaca Ekstrem di Perairan Cirebon

0 Komentar

Cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, harus diperhatikan, terutama di perairan Cirebon. Lanal Cirebon menghimbau para nelayan agar mewaspadai gelombang tinggi, dan tidak melaut jika kondisi cuaca buruk.

Cuaca yang belakangan ini terbilang kurang baik, dan terkadang ekstrem seperti angin kencang dan hujan, patut menjadi perhatian. Khususnya di wilayah perairan Cirebon, sehingga para nelayan dianjurkan untuk mewaspadai kondisi cuaca.

Terutama memperhatikan, informasi yang disampaikan BMKG berupa prakiraan cuaca, dan juga waspada gelombang tinggi di laut. Jika tidak memungkinkan melaut, para nelayan dihimbau untuk sementara tidak memaksakan menangkap ikan.

Baca Juga:Polres Ciko Amankan Pemilihan Kuwu PAWPendaki Gunung Slamet Asal Mapala Unsoed Tewas

Pasalnya beberapa pekan ini, ketinggian gelombang sesuai pemantauan Lanal, di tengah laut mencapai dua setengah meter. Sementara di pinggir ketinggian ombak kisaran satu meter.

Sementara ini, sudah ada dua orang korban nelayan tenggelam yang terdata, di wilayah Indramayu yang masih menjadi wilayah pengawasan Lanal Cirebon. Untuk menghindari kecelakaan di laut, para nelayan diperingatkan untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca.

0 Komentar