Nelayan Pesisir Panjunan Pilih Tak Melaut

0 Komentar

Cuaca ekstrim akhir-akhir ini sangat berpengaruh terhadap hasil tangkapan para nelayan pesisir Kelurahan Panjunan. Sehingga membuat sejumlah nelayan memilih untuk tidak melaut.

Sejumlah nelayan di pesisir Keluarahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon memilih untuk tidak melaut mencari ikan. Hal ini dikarenakan cuaca yang cukup ekstrim beberapa bulan terakhir.

Pasalnya, diperikirakan ombak mencapai satu meter lebih dan kecepatan angin melebihi 20 knot dengan jarak 2 mil dari pesisir.

Baca Juga:Walikota Lantik Dewan Pengawas PDAMSebagian Nelayan di Pesisir Tetap Melaut

Meski demikian, masih ada beberapa nelayan yang memaksakan tetap melaut untuk menangkap ikan karena untuk membiayai kedhidupan keluarganya.

Para nelayan biasanya berangkat pada pukul 4 sore sampai jam 6 pagi, hasil tangkapan tersebut dijual kepada bakul. Untuk bulan ini, para nelayan hanya mendapatkan hasil dari tangkapan sekitar 30 sampai 40 ribu per orang.

Sementara itu, Pemerintah Kota Cirebon sendiri sering memberikan bantuan berupa alat tangkap dan sembako, hal ini sangat membantu para nelayan baik deri segi ekonomi ataupun perlengkapan untuk nelayan.

0 Komentar