KCD Wilayah X Disdik Jabar Dorong Kegiatan Kreatif Siswa

0 Komentar

Festival dan panen karya, di SMAN 8 Kota Cirebon, bisa menjadi contoh sekolah lain guna meminimalisir aktifitas negatif siswa. KCD Wilayah 10 Dinas Pendidikan Jawa Barat mendorong, di sekolah sekolah bisa menggelar kegiatan kreatif siswa.

Bentuk implementasi kurikulum merdeka dalam project penguatan profil pelajar pancasila, bisa direalisasikan dengan kegiatan positif berupa pentas seni dan lainnya. Seperti di SMAN 8 Kota Cirebon, setiap kelas diberi kesempatan melakukan hal kreatif, dalam pertunjukan seni.

Pihak KCD Wilayah 10, Disdik Provinsi Jawa Barat mendorong sekolah bisa membuat agenda rutin, seperti festival dan panen karya. Hal ini untuk menghindari kegiatan negatif siswa.

Baca Juga:Dua Ruang di SDN 2 Cangkol Tanpa AtapRencana Penataan Ulang Alun-Alun Ciledug

Kegiatan ini, merupakan salah satu kolaborasi mata pelajaran di sekolah. Baik pelajaran seni budaya, kewirausahaan, bahasa indonesia dan lainnya, untuk mengembangkan kreatifitas siswa.

Kedepan, sekolah tingkat SMA diharapkan, bisa lebih memaksimalkan kegiatan positif untuk para siswanya. Guna menekan dan meminimalisir kegiatan yang kurang produktif dan merugikan banyak hal.

0 Komentar