Rencana Penataan Ulang Alun-Alun Ciledug

0 Komentar

Pemerintahan Desa Ciledug Kulon merencanakan melakukan penataan ulang Alun-alun Ciledug Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon di tahun 2023. Hal itu dilakukan sebagai upaya penertiban dan pemenuhan kebutuhan semua elemen masyarakat.

Kuwu Ciledug Kulon Wawan Hermawan mengatakan, penataan Alun alun Ciledug pertama kali dilakukan pada awal tahun 2019 lalu. Penataan yang dilakukan dengan sterilasi lokasi sekitar alun alun dan mengundang satu demi satu pedagang untuk meramaikan Alun alun Ciledug. Hingga saat ini tercatat ada 168 pedagang  yang terdaftar dan berjualan.

Meski demikian, Pemdes Ciledug kulon berencana akan melakukan penataan ulang di tahun 2023 sebagai upaya penertiban. Dengan menyediakan fasilitas tambahan yang bisa dirasakan manfaatnya bagi semua kalangan, baik untuk pedagang, pejalan kaki, pengendara yang melintas hingga mambangun area terbuka hijau untuk pengunjung.

Baca Juga:Parpol Rampungkan Penjaringan BacalegPolresta Cirebon Gelar Operasi Pasar

Tidak hanya itu, Pemdes akan dibangun shalter setengah badan bagi pedagang disekeliling alun alun, tanpa mengurangi jumlah pedagang yang ada, dan akan memperbaiki serta merapikan supaya terlihat nyaman.

Dengan penataan ulang Alun-alun Ciledug ini diharapkan bisa bermanfaat bagi semua pihak tanpa mengurangi esensi dari alun-alun itu sendiri.

0 Komentar