GARING,RENYAH,MURAH MERIAH.

GARING,RENYAH,MURAH MERIAH.
tahu suemdang,enak gurih,dan murah meriah.
0 Komentar

 

tahu sumedang,enak,gurih,murah meriah
GARING,RENYAH,MURAH MERIAH.

RADARCIREBON.TV – Tahu sumedang itu garing,renyah,murah meriah Ong Kino dan istrinya yang menjadi perintis untuk memproduksi tahu di Sumedang yang awalnya di buat dari kedelai lurik yang mirip telur puyuh.

Tahun demi tahun, Ong Kino beserta istrinya terus menggeluti usaha mereka hingga sekitar tahun 1917, dan anak tunggal mereka bernama Ong Boen Keng untuk melanjutkannya.

Melalui generasi Ong Boen Keng yang terus melanjutkan usaha yang di wariskan dari kedua orang tuanya hingga akhir hayatnya di usia 92 tahu.

Baca Juga:Bukan Hanya Gambar Tapi Akan Rilis 2023, Ditunggu ya…Aman dalam berkendara ya pakai Honda CBS

 Di balik kemasyhuran tahu Sumedang ada pula kisah seperti yang di ceritakan cicit dari Ong Kino, Suryadi. Sekitar tahun 1928, konon suatu hari tempat usaha sang kakek buyutnya, Ong Boen Keng, di datangi oleh Bupati Sumedang, Pangeran Soeria Atmadja yang kebetulan tengah melintas dengan menggunakan dokar dalam perjalanan menuju Situraja, Sumedang,

Awal mula terkenal tahu sumedang di karenakan perbedaan tahu biasa dan tahu sumedang Tahu ini setelah digoreng dengan bumbu yang sama, menghasilkan bentuk yang berbeda dari tahu goreng biasanya.

Mungkin saja cara pengelolaan ya yang sedikit berbeda sehingga menghasilkan keunggulan tersendiri.

 Keungulan  yang di pakai sisa dari penggumpalan tahu, di sebut larutan biang yang di simpan selama 2–3 hari, yang prosesnya menggunakan asam cuka.

Penggorengan yang tepat yaitu dalam minyak yang panas / menguap, api besar, daya muat penggorengan, serta jumlah tahunya.

tahu Sumedang yang di buat oleh para pendahulunya memiliki beberapa ciri khas. Di antaranya, tahunya berbentuk kotak kemudian tekstur luarnya berwarna kecoklatan dan renyah saat di gigit.

 Sumedang itu identik dengan kotak,kemudian luarnya harus curintik maksudnya saat di makan renyah dan gurih.

Tahu sumedang itu identik dengan cemilan ataupun kudapan dari makan ringan jadi cerita utama dari tahu sumedang itu bentuknya kotak.

Baca Juga:HONDA BEAT YANG GAGAH YA BEAT STREATRekomendasi Buat kalian yang cari handpone 1 jutaan

 untuk ukuran tahu sumedang  tidak terlalu besar dan kalau di makan itu palingan dua gigitan.

Tahu sumedang mentah 1 papan isi nya 121 pcs,dan untuk harga jualnya,harga jualnya per bijinya sekitar 1000 rupiah.

 harga nya mulai dari 1000  3000 rupiah sambil di temanin sama cabai rawit, enak di makan sambil menikmati saat santai .

Jadi kalian jangan khawatir atau pun ragu lagi untuk membeli tahu sumedang untuk menikmati waktu bersantai anda.

0 Komentar