Warga Buang Sampah Sembarangan

0 Komentar

Sejumlah titik di Desa Danawunangun banyak tumpukkan sampah yang berasal dari warga yang membuang sampah sembarangan.

Ada hal kurang nyaman jika kita melewati Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan banyak sampah terlihat berserakan di pinggir ruas Jalan Nyimas Endang Geulis, maupun di saluran air sungai. Sampah sampah ini cukup mengganggu dan menimbulkan bau yang kurang sedap.

Banyaknya sampah yang berserakan ini, akibat kurangnya tempat pembuangan sampah di Desa Danawinangun. Sehingga sebagian warga yang kurang bertanggung jawab memilih membuang sampah dipinggiran jalan maupun di sungai.

Baca Juga:Renovasi Masjid Jami Al Hidayah Selesai 2024Gor Simangu Kebanggaan Desa Kasugengan Lor

Terlihat banyak sampah limbah rumah tangga yang menumpuk di beberapa lokasi terpisah. Meski begitu, sampai saat ini sampah sampah tersebut belum diangkut maupun dibersihkan baik oleh warga sekitar melalui kegiatan gotong royong maupun oleh pemerintahan desa.

Kurangnya area pembuangan sampah membuat sebagian warga memilih membuang sampah ke aliran sungai sebagai cara tercepat. Dari pemerintahan desa belum ada tindak lanjut terkait hal ini,  maupun melakukan sosialisasi kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

0 Komentar