Renovasi Masjid Jami Al Hidayah Selesai 2024

0 Komentar

DKM Masjid Jami Al Hidayah di Desa Kasugengan Lor saat ini sedang melakukan renovasi dan peluasan lahan masjid. Pendanaan renovasi masjid sepenuhnya dari swadaya masyarakat desa bahkan dari luar desa.

Renovasi Masjid Jami Al Hidayah Desa Kasugengan Lor sudah berjalan sejak bulan Agustus tahun 2021 lalu. Kegiatan renovasi dan peluasan lahan masjid ini sudah menelan dana sekitar Rp 3.5 miliar dan masih membutuhkan dana tambahan untuk merampungkan proses renovasi masjid.

Ditargetkan proses renovasi masjid akan rampung pada tahun 2024 tepat 3 tahun semenjak awal mula proses renovasi masjid. Proses renovasi total yang sudah rampung sekitar 60% tersebut dilakukan di semua bagian masjid, mulai dari teras luar, area sholat di lantai 1 dan 2 serta area wudhu.

Baca Juga:Gor Simangu Kebanggaan Desa Kasugengan LorPMI Kab. Cirebon Tebar Bantuan Di 4 Desa

Banyak masyarakat yang sudah berdonasi untuk proses renovasi masjid baik masyarakat desa maupun dari luar desa. Nominal donasi terbesar mencapai Rp 100 juta rupiah dari satu orang. Ada juga dari beberapa petugas dinas yang berdonasi untuk proses renovasi.

Masyarakat begitu antusias berdonasi untuk proses renovasi masjid, namun masih di perlukan dana tambahan untuk merampungkan proses renovasi tersebut.

0 Komentar