Pondasi Bangunan Sekolah Menggantung Di Atas Tebing

0 Komentar

Tanggul longsor di Desa Kaliwedi Kidul Kabupaten Cirebon, mengancam bangunan sekolah. Pondasi bangunan bahkan sudah menggantung dan rawan ambruk.

Pondasi bangunan sekolah TK NU Hidayatul Mubtadin Desa Kaliwedi Kidul Kabupaten Cirebon, menggantung diatas tebing sungai ciwaringin. Longsoran tanggul yang sudah kritis, mengancam keselamatan masyarakat dan ambruknya bangunan sekolah.

Longsornya tanggul sungai semakin parah sejak dua pekan terakhir, dan sudah dilaporkan kepada pihak terkait untuk segera mendapatkan penanganan. Namun, sampai saat ini masih belum ada reaksi terkait laporan masyarakat yang khawatir tanggul tidak kuat menahan hantaman arus sungai ciwaringin.

Baca Juga:Kuwu Di 2 Desa Minta Pengembangan Pabrik DihentikanKarang Taruna Bina Karya Wadahi Bakat Anak Lewat Melukis

Masyarakat mendesak pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung segera memberikan penanganan darurat terhadap tanggul kritis ini. Karena sangat membahayakan dan mengancam keselamatan masyarakat, terutama civitas sekolah saat melakukan kegiatan belajar mengajar.

Sementara, menurut masyarakat setempat, bronjong yang baru dibangun dan berusia 4 bulan saat ini kondisinya juga ikut amblas karena abrasi aliran sungai. Masyarakat mendesak pemerintah daerah dan BBWS Cimanuk Cisanggarung, untuk segera melakukan penanganan longsor ini, agar masyarakat tidak terus dihantui ketakutan dan ancaman bahaya.

0 Komentar