Bentar lagi Ramadan…

Bentar lagi Ramadan dong…
Bentar lagi Ramadan dong…
0 Komentar

 

bentar lagi ramadan 2023 kereen
Bentar lagi Ramadan…

RADARCIREBON.TV-Sudah mempersiapkan apa saja nih 16 hari lagi Ramadan2023,Ramadan itu identik puasa,tarawih,ditambah tadarusan.

Biasanya kalian selalau memebeli makanan menjelang buka puasa bahasa lainnya takjil kan ya..

Nah saya di ramadan 2023 ini akan membahas menegani jajanan yang sering di cari saat buka puasa..

Istilah takjil telah lama melekat pada makanan-makanan ringan pembuka puasa.

Baca Juga:Ramadan bulan yang di tunggu tunggu…Motor Ramping dan gesit ya Honda beat

Kata takjil berasal dari bahasa Arab ta’jil yang berarti menyegerakan berbuka.

Artinya, mereka yang berpuasa sebaiknya segera berbuka saat magrib tiba dengan menu yang mudah di dapat. Misalnya, seteguk air atau sebuah kurma.

Biasanya, menu yang tak pernah absen tersaji sebagai takjil adalah kolak, bubur manis, gorengan, hingga aneka es.

Menurut Arie, kepopuleran menu kolak sebagai takjil di Indonesia tak lepas dari penyebaran agama Islam di Pulau Jawa. Kala itu, para wali menyebarkan agama sembari memasak penganan yang; terbuat dari pisang kepok, ubi jalar, dan gula merah.

Makanan ini lantas jadi menu takjil populer dengan penambahan isian lain. Mulai dari kolang kaling, labu parang, ubi kayu, tapai, hingga nangka.

Dari situ kebiasaan makanan yang manis untuk berbuka mulai menyebar. Aneka bubur manis, kue manis, dan es jadi favorit untuk mengembalikan energi usai berpuasa,”

saya sarankan kalian beli takjil atau jajaan sebelum berbuka puasa pasti bakalan kehabisan dan juga bakalan rame bangetkan,jika kalian males atau pulang kerja ke sorean kalian bisa beli di food online,kalian hanya di tambahkan biaya ongkos saja itung itung kalian bersedekah di bulan yang suci yakni ramadan 2023 yang akan segera datang dan kalian harus siap-siap.

0 Komentar