Sudah Dibuka! Pesan Tiket Kereta Lebaran 2023 Dari Sekarang

Pesan tiket lebaran 2023
Pesan tiket lebaran 2023 dari sekarang. Foto: detik
0 Komentar

Pesan tiket lebaran 2023 dari sekarang. Foto: detik
Sudah Dibuka! Pesan Tiket Kereta Lebaran 2023 Dari Sekarang

RADARCIREBON.TV – Momentum lebaran 2023 memang hal yang paling di tunggu masyarakat Indonesia, dan momen yang pas untuk mudik. Kereta menjadi salah satu moda transportasi pilihan, apalagi tiket kereta lebaran sudah bisa di pesan.

Tiket kereta lebaran untuk tahun 2023, PT KAI sudah memberikan informasinya secara resmi, yakni akan tersedia sebanyak 912.698 tiket.

Bahkan, KAI mencatat per tanggal 6 Maret tiket kereta api yang terjual pada periode 12 sampai 20 April 2023 sebanyak 184.551 tiket sudah terjual. Jika di hitung maka sekitar 20% dari total keseluruhan.

Baca Juga:Oppo A57, Nge-Game Lancar Meski Cuma 2 JutaanTermurah 2 Jutaan! Berikut Spesifikasi HP Oppo A16

KAI sendiri memang sudah membuka pemesanan tiket H-45 sebelum lebaran 2023 atau mulai tanggal 26 Februari lalu.

Pihak KAI mencatat, rute-rute favorit yang jadi pilihan pemesanan tiket kereta antara lain Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Solo, Jakarta-Surabya, Bandung-Blitar dan lainnya.

Pihak KAI memang memberikan banyak pilihan kelas bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta api saat mudik.

Harga paling terjangkau adalah untuk kereta kelas ekonomi. Kemudian kelas bisnis, eksekutif dan kelas yang tertinggi adalah eksekutif luxury.

Hampir di setiap kota yang ada di Pulau Jawa memiliki stasiun tersendiri, seperti Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan lainnya.

Di Cirebon sendiri, yang merupakan wilayah DAOP 3 PT KAI masih belum bisa memastikan kapan pembukaan tiket kereta api lebaran 2023.

Meski begitu, pengguna tetap bisa siap sedia jika memang ingin menggunakan kereta api sebagai pilihan transportasi mudik.

Baca Juga:Sederet Merk dan Model Kendaraan Listrik di IndonesiaSimak! Ini Kendaraan Listrik yang Mendapat Subsidi Pemerintah

Untuk pemesanan secara online bisa kamu lakukan di aplikasi resmi PT KAI, yakni aplikasi KAI Acces yang bisa kamu unduh di playtore secara gratis.

Ada pula cara yang praktis lainnya yakni langsung mengunjungi loket tiket yang terdapat di stasiun terdekat.

Bagi para pemudik yang hendak pergi menggunakan moda tranportasi kereta, tetap jaga keselamatan dan segera untuk memesan tiketa jauh-jauh hari, karena akan banyak juga pemudik lain yang juga memesan.

0 Komentar