Wisata Lengkap di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Ada Apa Aja?

Camp di Ranca Upas CIwidey, Bandung
Camp di Ranca Upas CIwidey, Bandung, Adem! Foto: blogreservasi
0 Komentar

Camp di Ranca Upas CIwidey, Bandung, Adem! Foto: blogreservasi
Wisata Lengkap di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Ada Apa Aja?

RADARCIREBON.TV – Salah satu wisata di Ciwidey, Bandung, yakni Ranca Upas yang merupakan kawasan asri dan sejuk.

Ranca Upas Ciwidey, menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi untuk berlibur saat akhir pekan.

Tempat ini, bernamaRanca Upas atau Kampung Cai yang merupakan salah satu bumi perkemahan yang berada di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:Camping di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Dingin Banget!Berapa sih Tiket Masuk Wisata Kampung Cai Ranca Upas Bandung?

Asal usul Ranca Upas sendiri berasal dari bahasa Sunda, yaitu Ranca dan Upas. Ranca berarti rawa, sedangkan Upas ialah nama dari seorang petugas perum perhutani yang sudah melegenda di kawasan Gunung Patuha.

Kabarnya, Upas adalah seorang pria berkebangsaan belanda yang memiliki tinggi 198 cm, memiliki tubuh kekar. Ia meninggal saat menjalankan tugas yaitu mengeksplorasi daerah rawa, Konon katanya sampai saat ini jasadnya, hingga saat ini belum di temukan.

Kawasan Ranca Upas berada di ketinggian 1700 mdpl, sehingga kawasan ini merupakan daerah yang cukup indah dan bisa mencapai suhu dingin sebesar 17 derajat. Brrr.

Nah, ada apa saja si di dalam wisata tempat ini?

Petugas juga sudah menyiapkan tempat yang bisa kamu tempati sebagai camp.

Untuk harga tiket camp, berbeda dengan harga tiket berkunjung biasa. Berikut selengkapnya.

  • Tiket Camping : Rp. 40.000
  • Tiket Motor Camping : Rp. 16.000
  • Parkir Motor Camping: Rp. 3.000
  • Parkir Mobil Camping: Rp. 29.000
  • Parkir Mobil Camping: Rp. 5.000
  • Tiket Bis Camping : Rp. 61.000
  • Parkir Bis Camping : Rp. 9.000
  • Iglo Camp Weekday : Rp. 700.000
  • Iglo Camp Weekend : Rp. 900.000

Penangkaran rusa

Untuk bisa menikmati suasana alam bersama rusa, kamu enggak perlu mengeluarkan biaya apapun lagi. Alias free.

Untuk jenis rusa yang ada di Ranca Upas, ialah rusa Jawa yang memang merupakan hewan di lindungi. Karakteristik dari rusa Jawa sendiri adalah bentuk tubuhnya yang besar dan bulu tubuhnya lebih panjang dari rusa pada umumnya sehingga terlihat lebat. Warna bulu kaki rusa Jawa cenderung lebih terang dari bulu tubuhnya.

Baca Juga:Kampung Cai Ranca Upas, Destinasi Wisata Alam Dengan Spot Foto EstetikNikah Siri: Pengertian, Ciri, Hukum dan Dampaknya

Area penangkaran dan area lainnya di Ranca Upas di batasi oleh pagar kayu. Kalau Cuma lihat-lihat dari luar pagar, kamu enggak bakal kena biaya apapun. Namun, kalau ingin berinteraksi dengan rusa-rusa tersebut, termasuk berfoto, dikenakan biaya Rp22.000 per orang

Selain kolam renang biasa, terdapat juga area waterboom bagi yang ingin berenang sambil bermain air. Sekali lagi, tidak perlu cemas, air di waterboom juga menggunakan air panas.

Di samping itu, area kolam renang dan waterboom juga di sini punya desain yangbaik untuk kenyamanan pengunjung. Untuk menggunakan fasilitas kolam renang dan waterboom, setiap pengunjung di kenakan tarif Rp22.000.

Sekian informasi yang bisa minradars kasih, semoga bermanfaat. Kabar-kabar, ya, kalau berlibur ke sana.

0 Komentar