Konsep Desa Wisata Dinilai Perlu Untuk Dimatangkan

0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, akan melakukan pembinaan kepada desa wisata. Pembinaan akan dilakukan agar desa wisata bisa terkonsep dengan baik.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, menyoroti perlunya pembinaan terhadap desa wisata terutama yang sudah mendapatkan anugrah desa wisata dari kementrian pariwisata. Pembinaan dinilai perlu untuk menekankan dan memfokuskan konsep pariwisata desa.

Pasalnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon menilai banyak objek wisata desa yang hanya ramai sesaat dan tidak berusia lama. Wisata desa dianggap perlu dilakukan pematangan konsep, agar sesuai dengan potensi dan kondisi kultural desa.

Baca Juga:Saluran Irigasi Di Wilayah Timur Cirebon KeringJembatan Kedungmaung Terancam Ambruk

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon menjelaskan, wisata desa harus menjadi ujung tombak dan mengembang ekonomi  masyarakat. Serta mampu menghasilkan pendapatan asli bagi pemerintah desa.

Sementara, pembinaan yang akan dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon akan menekankan tentang pematangan konsep pariwisata. Serta memasifkan promosi dan potensi desa, agar pariwisata desa di Kabupaten Cirebon banyak dikenal luas oleh masyarakat.

0 Komentar