Ragam Kuliner di Wisata Kota Tua Jamblang Kabupaten Cirebon, Legend!

Kuliner Khas Wisata Kota Tua Jamblang Kabupaten Cirebon
Kuliner Khas Wisata Kota Tua Jamblang Kabupaten Cirebon. Foto: jabarekspres
0 Komentar

Kuliner Khas Wisata Kota Tua Jamblang Kabupaten Cirebon. Foto: jabarekspres
Ragam Kuliner di Wisata Kota Tua Jamblang Kabupaten Cirebon, Legend!

RADARCIREBON.TV – Tempat wisata, tak lengkap rasanya jika belum menjajakan dan membuat pengunjung mencicipi kuliner dan jajanan di lokasi wisata tersebut, apalagi di Kabupaten Cirebon.

Ada ragam kuliner yang bisa sobat nikmati di salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Cirebon ini, ya, kota tua Jamblang.

Meski berada di kabupaten Cirebon, tempat ini memang punya nilai dan kelayakan di mana sejarah yang meliputinya menjadikan Jamblang dapat gelar kota tua.

Baca Juga:Potensi Wisata Kota Tua Jamblang Kabupaten Cirebon, Bersejarah!Makin Gaya dengan Honda Scoopy Stylish 2023 Terbaru

Selain menawarkan suasana klasik bersejarah, seperti suasana pecinan dan kolonial di Cirebon. Di sini juga, sobat bisa menikmati ragam kuliner serta jajanan yang khas Cirebon banget, legend pokonya!

Apa saja kuliner yang terdapat di wisata kota tua Jamblang? Simak di bawah ini.

Nasi Jamblang

Nasi ini merupakan makanan khas yang berasal dari daerah Cirebon. Nah, di tempat wisata kota tua Jamblang ini, sobat bisa temui banyak kuliner tersebut.

Sekilas mengenai nasi jamblang, bahwa nasi ini merupakan makanan yang penyajiannya khas, yakni terbungkus atau piringnya dari daun jati. Orang-orang Cirebon kadang menyebutnya daun jamblang.

Penyajiannya sendiri menggunakan sistem prasmanan, jadi sobat tinggal ambil menu yang sudah tersedia. Lauk yang tersaji di antaranya seperti sayur tahu, semur daging, perkedel, sate kentang, telur dadar, telur goreng, ikan asin, sambal goreng, tempe, semur ikan dan paru.

Nasi jamblang ini bisa sobat nikmati kala berkunjung ke kota tua jamblang. Apalagi jika sobat datang ke sini pas suasana sedang lapar. Cocok pokoknya.

Meski bukan asli dari Cirebon, tepatnya nasi ini berasal dari Jawa Tengah, tapi kuliner ini sudah bisa sobat nikmati di sini.

Baca Juga:Wow! Ada Fitur Baru di Honda Scoopy Terbaru 2023Wah! Makin Keren Aja Desain Honda Scoopy 2023

Nasi langgi sendiri merupakan nasi rames klasik khas Jawa. Di mana rasa laukny amanis, guruh dan pedas. Ketiga rasa itu, akan selalu ada di setiap sajian nasi langgi.

Biasanya lauk yang di pakai ialah orek tempe, sambal kentang goreng, kentang, hati, serundeng, dadar telur, daging kelem dan sambal.

Jajanan Khas Pecinan

Jajanan satu ini akan banyak sobat temui kalau sedang berkunjung ke kota tua Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Adapun di antaranya jajanan pecinan ini ialah cikak, cucur, jalabia, talam, bolu kukus dan lainnya.

Sobat tinggal memilih dan mencicipinya langsung di tempat. Apalagi harganya cukup terjangkau dan bisa sobat jadikan oleh-oleh kalau pulang dari sini.

Yuk tunggu apalagi, mari berkunjung ke salah satu wisata di Kabupaten Cirebon, sekaligus menikmati kulinernya yang khas.

0 Komentar