Fasilitas Sekolah Perlu Di Renovasi

0 Komentar

Kondisi SDN 1 Balerante Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon memerlukan perhatian khusus. Pasalnya beberapa bangunan sekolah sudah mengalami kerusakan, serta sejumlah fasilitas lainnya perlu direnovasi.

SDN 1 Balerante Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, sudah mengalami kerusakan di beberapa fasilitasnya. Sekolah dasar yang juga satu komplek dengan SDN 2 dan SDN 3 Balerante tersebut, membutuhkan perhatian khusus dari Dinas Pendidikan agar segera dilakukan renovasi.

Beberapa bangunan sekolah sudah mengalami kerusakan, seperti tembok sekolah yang sudah mengelupas, kaca yang pecah, hingga atap bangunan yang hampir roboh.

Baca Juga:Petugas Gabungan Razia Narkoba Ke Lapas Kelas II B BrebesStasiun Purwokerto Penuh Sejarah

Selain itu, terdapat pula beberapa bagian luar kawasan sekolah yang belum dilakukan pemagaran, sehingga membuat kawasan sekolah mudah dimasuki pihak yang tidak berkepentingan.

Tak hanya itu, lapangan di SDN 1 Balerante pun masih berupa tanah, sehingga jika terjadi hujan maka lapangan akan berlumpur dan mengganggu aktifitas sekolah. Lumpur tersebut bahkan juga sangat mudah mengotori lantai sekolah, dan juga mengotori pakaian baik siswa maupun guru.

Pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan juga orang tua murid, untuk dilakukan renovasi sekolah, namun hingga saat ini belum bisa terealisasi.

Area yang perlu direnovasi adalah pemagaran bagian luar sekolah, lapangan sekolah yang perlu dilakukan pengerasan dengan semen maupun aspal, serta perbaikan bangunan gedung sekolah yang rusak.

0 Komentar