Petugas Gabungan Razia Narkoba Ke Lapas Kelas II B Brebes

0 Komentar

Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kota Tegal, kepolisian, TNI dan petugas lapas, menggelar razia narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Brebes, Sabtu dini hari. Razia digelar sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di dalam lapas.

Sejumlah petugas dari BNN Kota Tegal, petugas Lapas Kelas II B Brebes, polisi dan TNI Kodim 0713 Brebes, melakukan penggeledahan ke seluruh blok hunian Lapas Kelas II B Brebes.

Razia dilakukan dimulai sekitar pukul 23.00 hingga pukul 00.00 Sabtu dinihari, dalam razia tersebut petugas gabungan terbagi dalam tiga kelompok yang merazia ke seluruh blok kamar narapidana.

Baca Juga:Stasiun Purwokerto Penuh SejarahPurwokerto Di Sebut Kota Satria

Kedatangan puluhan petugas gabungan di tengah malam di Lapas Kelas II B Brebes ini mebuat seluruh narapidana kaget. Pemeriksaan dan penggeledahan dilakukan mulai dari tempat tidur, lemari, hingga kamar mandi napi.

Kepala Lapas Kelas II B Brebes, Isnawan, mengatakan, razia dan penggledahan selurh hunian narapidana ini sebagai bentuk komitmen pencegahan dan peredaran narkotika serta upaya deteksi dini gangguan keamanan di dalam lapas.

BNN sendiri, memgapresiasi langkah yang diambil oleh Lapas Brebes. Pihaknya, juga akan terus melakukan penggeledahan di berbagai tempat. Termasuk di dalam lapas-lapas.

Razia natkotika di hunian narapidana Lapas Kelas II B Brebes yang berlangsung sekitar 2 jam ini, dalam rangka Hari Bhakti Pemasyaraatan ke 59 tahun. Petugas tidak menemukan narkotika, petugas hanya menemukan sejumlah benda  tajam seperti cuter,  gelas kaca, dan sendok yang dirubah menjadi senjata tajam.

0 Komentar