IPMA Hijrah Festival Ke-3

0 Komentar

Ikatan Pemuda Awirarangan atau IPMA, menggelar festival hijrah ke-3. Festival ini berlangsung selama 3 hari dengan rangkaian acara bertema sosial, kerohanian, dan seni budaya. Kegiatan positif ini, bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan di kalangan pemuda lintas organisasi.

Kegiatan positif ini mendapat dukungan dari banyak pihak, bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan di kalangan pemuda lintas organisasi di Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan. Kelurahan ini berlokasi di sekitar perkotaan.

Ketua IPMA Andri Yanto, bersama Ketua Penyelenggara Otong Iba menerangkan, rangkaian kegiatan IPMA hijrah festival dimulai dengan penyelenggaraan nikah masal, peresmian Taman Awirarangan, iktikaf dan ditutup dengan tadabur alam para pemuda.

Baca Juga:Dukcapil On The Street, Diminati MasyarakatBupati Cirebon Datangi Tanah Kelahiran

Peresmian Taman Awirarangan dilakukan oleh Bupati Acep Purnama pada Jumat malam, 17 Maret 2023. Melalui gunting pita, Taman Awirarangan, kini tampak bernilai seni, bertabur cahaya pada malam hari. Taman ini berlokasi di Simpang Tiga, antara Jalan Eyang Weri, dengan jalan baru Awirarangan.

Di sela acara, penyelenggara menampilkan pagelaran seni dan pencak silat.

Sebelumnya, acara nikah masal IPMA hijrah festival, berhasil menjaring 2 pasangan yang bersedia mendaftar. Mereka berasal dari warga Kecamatan Kuningan.

Kegiatan para pemuda ini mendapat dukungan dari Lembaga Koordinasi dan Kesejahteraan Sosial atau LKKS kabupaten, DKM Masjid Almuttaqin, dan Kemenag melalui Kantor Urusan Agama setempat.

Adapun itikaf dan tadabur alam, akan digelar pada Sabtu dan Minggu pekan ini. Kata hijrah dalam acara ini, mencerminkan cita cita pemuda dan warga, memperbaiki berbagai hal kearah yang lebih baik.

0 Komentar