Merapat! Ini Dia Tempat Kulineran Yang Dekat Dengan Kawasan Batik Cirebon, Enak Jeh!

empal gentong haji apud
Kuliner Cirebon yang Dekat Dengan Pusat Perbelanjaan Batik Trsumi Cirebon (foto : https://www.instagram.com/empalgentonghajiapud/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cirebon terkenal dengan ragam budayanya yang tak terlupakan seperti Batik.  Di Cirebon juga memiliki banyak sekali wisata kuliner yang menggugah selera.

Ketika Anda sedang mengunjungi Cirebon, sembari berbelanja batik khas Cirebon, tak ada salahnya untuk sekalian mencicipi hidangan khas Cirebon yang kaya akan rasa.

Ketika sedang berbelanja atau melihat-lihat bahan batik di kawasan Wisata Batik Trusmi yang terletak di Jl. Raya Plered-Cirebon, jangan lupa mencicipi kuliner khas Cirebon yang sayang untuk di lewatkan.

Baca Juga:WOW!! Ini Dia Harga Mobil Daihatsu Terios Terbaru! Siapa Mau Beli??Terbaru!! Inilah Wisata Curug Bogor 2023 yang Harus Kamu Kunjungi

Artikel ini telah menuliskan  2 kuliner khas Cirebon yang dekat dengan Kawasan Batik Trusmi. Jadi sehabis belanja oleh-oleh Batik, Anda tidak perlu bingung untuk mencari tempat makan khas Cirebon yang terdekat.

Kuliner Cirebon Yang Dekat Dengan Kawasan Batik Trusmi

1. Empal Gentong H. Apud

Saat lelah berbelanja, jangan lupa mengisi perut dengan makanan khas Kota Cirebon yang enak ini. Empal Gentong Haji Apud terletak di Jl. Tuparev, sekitar 10-15 menit berkendara dari Batik Trusmi.

Tempat parkir disini selalu penuh, tapi jangan khawatir tidak bisa parkir, petugas parkir di sini sangat membantu. Suasanya di tempat ini sangat ramai. Di tempat makan ini Anda wajib mencoba menu andalan yang menjadi salah satu kuliner khas yang ada di Cirebon.

Ya benar, sesuai dengan nama tempatnya, Empal Gentong.

Daging sapi dan jeroan yang menjadi isian dari empal gentong di sini memiliki tekstur yang lembut, kuahnya dan santannya yang gurih membuat hidangan ini sangat nikmat.

2. Batik Kitchen

Batik Kitchen ini berada di Jl. Syech Datul Kahfi No. 148, Plered, Cirebon, masih satu lokasi di kawasan Batik trusmi Cirebon. Di sini menjual beraneka macam hidangan yang bisa di nikmati sebagai santap siang sehabis lelah berbelanja di Batik Trusmi. Salah satu makanan yang paling di cari di Batik Kitchen yaitu Nasi Lengko.

Selain Nasi Lengko, terdapat juga hidangan khas Cirebon lainnya seperti Empal Gentong, Empal Asem, Es Tape Bakung, Es Tape Cocopandan serta Es Tape Tjampolay dan Tahu Gejrot. Semua bisa di nikmati mulai harga 20 ribuan saja.

Nah itu dia dua tempat kulineran terdekat dengan kawasan Batik Trusmi Cirebon. Sempatkan mampir untuk merasaka pengalaman kulineran di sini ya! Selamat mencoba!

0 Komentar