Wisuda Tahfidz Perdana SD IT Dan SMP IT Akmala Sabila

0 Komentar

Yayasan Akmala Sabila Cirebon menggelar wisuda tahfidz perdana untuk siswa SD dan SMP. Kegiatan wisuda tahfidz untuk 6 juz Al-Quran tersebut, berlangsung lancar dan khidmat.

Yayasan Akmala Sabila sebagai salah satu lembaga pendidikan tahfidz Al-Quran yang berada dibawah naungan Yayasan Karantina Tahfidz Nasional atau YKTN, menggelar wisuda tahfidz perdana untuk tingkatan SD dan SMP pada hari Selasa 21 Maret 2023.

Dalam wisuda tersebut, para siswa siswi sd melaksanakan wisuda tahfidz Al-Quran untuk juz 30, sedangkan untuk siswa siswi SMP melaksanakan wisuda tahfidz Al-Quran untuk juz 29, juz 30 dan 4 juz pertama dalam Al-Quran, dengan total 6 juz Al-Quran.

Baca Juga:Menikmati Lezatnya Sushi Lengko RollLagu Tarling Pantura Top YouTube

Pada wisuda tahfdiz di sekolah yang berlokasi di Jalan Insinyur Soekarno Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon ini berlangsung secara khidmat, dengan dibuka pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan ujian tahfidz untuk siswa SD dan SMP, sambutan dari Ketua Yayasan Akmala Sabila dan diakhiri oleh sesi foto bersama antara siswa, orang tua, para guru dan juga pengurus Yayasan Akmala Sabila.

Ketua Yayasan Akmala Sabila mengatakan, melalui kegiatan tahfidzul quran yang merupakan wisuda perdana ini, diharapkan memberikan motivasi yang kuat bagi pengurus yayasan, para guru hafidz dan hafidzah, serta para orang tua untuk terus mendampingi murid dan anak untuk menghafal dan membaca Al-Quran. Sehingga para murid kedepannya mampu mengkhatamkan hafalan untuk 30 juz Al-Quran, melalui program karantina tahfidz dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara, Kepala SMA IT Akmala Sabila, mengucapkan terima kasih sebesar besarnya, ditujukan kepada Ketua Yayasan Akmala Sabila dan juga para murid dan Pembina Yayasan Karantina Tahfidz Nasional, yang telah memberikan semangat serta tausiyah kepada santriwan dan santriwati Akmala Sabila.

Dirinya berpesan untuk para siswa dilingkungan Yayasan Akmala Sabila adalah untuk terus membaca, manghafal dan mengamalkan Al-Quran sebagaimana sabda Rasulullah SAW.

0 Komentar