Rekomendasi Tempat Kuliner di Purwakarta Cocok Untuk BUKBER

Rekomendasi Tempat Kuliner di Purwakarta Cocok Untuk BUKBER
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Purwakarta merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan objek wisatanya yang bagus. Tak hanya itu, Purwakarta juga mempunyai beberapa tempat kuliner yang enak-enak dan pastinya rekomendasi untuk Bukber atau buka bersama keluarga/teman.

Salah satu wisata kuliner populer di Purwakarta yang tidak boleh Anda lewatkan pastinya adalah Sate Maranggi makanan khas Purwakarta yang terkenal.

Namun di luar itu, masih banyak makanan dan tempat makan seru lainnya yang bisa Anda kunjungi.

Baca Juga:2 Jurusan Sepi Peminat di Universitas Diponegoro 2023Daftar Jurusan di Universitas Terbuka Tahun 2023

Berikut ini daftar tempat kuliner di Purwakarta

1. Sate Maranggi Cibungur

Sebagai destinasi wisata kuliner legendaris pertama di Purwakarta, kamu bisa memulainya dengan mengunjungi Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur.

Tempat wisata legendaris di Purwakarta ini sangat terkenal dengan satenya yang nikmat sejak tahun 1990-an.

Keunikan sate maranggi terletak pada bau satenya yang sama sekali tidak berbau kambing. Wah unik sekali bukan?

Selain daging kambing, kamu juga bisa mencoba marangi daging sapi dan ayam di sini. Satu porsi sate biasanya berisi 10 tusuk sate tomat yang sudah dibumbui, sambal dan jeruk nipis. Tapi kamu juga bisa beli satuannya lebih murah, sekitar Rp 5.000 per tusuk sate.

Meski terkesan mahal, rasa yang di dapatkan sepadan dengan uang di keluarkan. 

Beralamat di Jalan Raya Cibungur Purwakarta, Cibungur. Pastinya jangan lupa untuk datang lebih awal karena pasti ramai. Terlebih lagi di bulan ramadan ini, pasti orang berbondong-bondong datang untuk bukber atau buka bersama.

2. Sambal Hejo Sambal Dadak

Tempat wisata kuliner yang kedua ini sama-sama Wisata Kuliner Legendaris di Purwakarta, yakni Sambal Hejo Sambal Dadak, bisa menjadi pilihan bagi yang sedang mencari tempat makan makanan sunda di Purwakarta untuk Bukber bersama keluarga.

Baca Juga:Fakta Menarik “Burayot” – Makanan Khas GarutSstt! Ada Wisata Terbaru di Garut Yang Belum Banyak Orang Tahu

Tampilan restoran SHSD ini sangat unik dan instagramable. Karena bangunan yang terdiri dari Joglo dan Sing ini memiliki gaya klasik lama. Mirip dengan Gadri Resto, salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang terkenal di dekat Keraton.

Menu utama yang wajib dicoba di sini adalah sambel hejo, sambel dadak serta gurame cobek. Selain itu, ada juga olahan daging sapi, ayam, dan sayuran dengan masakan khas sunda.

Wisata kuliner ini beralamat di Jl. Pemuda No.32, RT.20/RW.6, Mekargalih, Jatiluhur dan sudah memiliki banyak cabang di kota lain. 

0 Komentar