Sstt! Ada Wisata Terbaru di Garut Yang Belum Banyak Orang Tahu

Sstt! Ada Wisata Terbaru di Garut Yang Belum Banyak Orang Tahu
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dijuluki ‘Swiss Van Java’ kota ini terkenal dengan keindahan kawasan pegunungannya. Berikut ini beberapa wisata di Garut terbaru yang pasti kamu akan tertarik!

Selain terkenal dengan penghasil dodol dan spesies domba lokal terbaik di Indonesia, kota yang satu ini berbatasan langsung dengan kota Sumedang dan Majalengka. Maka, selain udaranya sejuk terdapat banyak destinasi wisata baru di Garut Jawa Barat sebagai spot berlibur yang asik dan menarik.

1. Pantai Santolo

Tepat sebagai tempat healing. Pantai yang ada di Garsela, singkatan untuk Garut Selatan. Tepatnya di Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut ini masuk ke dalam salah satu pantai tercantik di Indonesia. Untuk mencapai Kecamatan Cikelet harus melalui Kecamatan Pameungpeuk.

Sumber: instagram

Baca Juga:Daftar Rekomendasi Hotel Dekat Pemandian Cipanas Garut 2023Wajib Kesini Ada 4 Rekomendasi Tempat Wisata Garut Hits Tahun 2023

Itulah sebabnya Pantai Santolo sering disebut berada di Pameungpeuk. Bentang pantai yang cukup panjang, pasir putih, dan ombak yang tak terlalu besar, membuat pantai ini menjadi primadona bagi para wisatawan. Terlebih banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, sehingga wisatawan tak akan pernah bosan.

Membutuhkan setidaknya 3 jam perjalanan dari Kota Garut untuk mencapai pantai ini. Sekitar 90 kilometer sehingga jaraknya cukup jauh dari Kota Garut. Tapi lamanya perjalanan akan terbayar begitu melihat pantai ini. Dengan luas sekitar 5 hektar, banyak yang bisa di eksplor dari pantai yang dikelola oleh UPTD Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, LAPAN ini.

Pantai ini buka 24 jam, kapanpun anda bisa menikmati indahnya Pantai Santolo. Harga tiket masuknya pun sangat ramah di kantong, yaitu Rp.7500 per orang baik dewasa maupun anak-anak. Tak ada pula perbedaan harga tiket untuk hari biasa atau hari libur. Semua sama.

2. Curug Cibadak

Terletak di wilayah Desa Cisangakal, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut Curug ini memiliki ketinggian mencapai 100 meter. Di sebut dengan nama Cibadak karena menurut warga aliran air terjunnya yang mengalir di aliran sungai Cibadak dengan debit air yang lumayan besar.

Sumber: instagram

Selain air terjun, pengunjung yang juga akan di manjakan dengan view di sekelilingnya berupa pemandangan pedesaan, persawahan hijau, dan perkebunan yang masih sangat asri.

Akses menuju Curug Cibadak tergolong mudah karena letaknya yang tidak jauh dari jalur utama. Dari Jalan Raya Tasikmalaya Ciawi, pengunjung dapat berbelok menuju arah Jalan Raya Cisayong selanjutnya berbelok ke Jalan Cigorowong.

Namun pengendara kendaraan bermotor tetap harus waspada dan berhati-hati karena terdapat beberapa ruas jalan yang rusak dan berliku.

Baca Juga:Tempat Wisata Garut Terpopuler Cocok Buat Liburan KeluargaOGOH-OGOH MIXUE VIRAL DI TIKTOK – BIKIN NGAKAK

Kawasan wisata Curug ini memang belum di kelola secara baik dan maksimal, akan tetapi bukan berarti pengunjung dapat masuk dengan gratis. Pengunjung tetap harus membayar tiket sebesar 10 ribu rupiah kepada pengelola Curug.

Curug ini selalu ramai oleh wisatawan dari dalam dan luar kota untuk menyaksikan keindahannya secara langsung.

3. Drajat Pass

Berada di Jl. Drajat Km. 14 Kampung Bedeng Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Buka setiap hari selama 24 jam, Wisata Darajat Pass menjadi primadona bagi para pelancong saat hari libur tiba.

Sumber: instagram

Merupakan sebuah objek wisata pemandian air panas, taman air, rumah makan, out bound dan penginapan yang terletak di Garut Barat dengan jarak 25 KM dari Garut Kota, dengan nuansa pegunungan, lingkungan pertanian dengan panorama alam yang indah.

Darajat Pass memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung dan lokasinya yang menyuguhkan keindahan panorama alam dan lingkungan yang terjaga asri, sangat cocok untuk liburan bersama kerabat keluarga.

Itulah Destinasi Wisata Garut Terbaru di Tahun 2023 yang belum banyak di ketahui oleh banyak orang.

0 Komentar