Warga Non Muslim Berbagi Takjil di Depan Vihara 

0 Komentar

Sejumlah warga non muslim turut membagi bagikan takjil gratis, untuk umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Pembagian takjil dilakukan di depan Vihara Dewi Welas Asih hampir setiap sore di bulan ramadhan, hal itu dilakukan sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga nilai nilai toleransi antar umat beragama.

Setiap sore hari di bulan ramadan, kesibukan tidak saja dilakukan umat muslim untuk mempersiapkan berbuka puasa dengan mencari takjil atau kuliner untuk berbuka. Namun kesibukan juga dilakukan umat non muslim untuk membagi bagikan takjil gratis kepada warga muslim yang tengah berpuasa di bulan ramadan.

Seperti yang dilakukan sejumlah ibu ibu yang juga pengurus Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon di depan halaman vihara. Mereka membagi bagikan makanan atau takjil kepada masyarakat yang melintas terutama yang tengah berpuasa, menu makanan maupun takjil yang dibagikan ini juga memperhatikan akan makanan yang sehat dan juga halal.

Baca Juga:Anggaran Pemeliharaan Jalan Hanya 2 Miliar RupiahKelebihan Honda Scoopy 2020

Pembagian takjil gratis ini juga disambut positif bagi warga muslim yang tengah berpuasa. Mereka mengaku terbantu dengan adanya partisipasi dari warga non muslim.

Meskipun adanya perbedaan, namun hal ini merupakan bentuk dari rasa toleransi antar umat beragama dan menghargai satu sama lain tanpa memandang perbedaan.

0 Komentar