Info Terbaru! Inilah Harga Tiket Kereta Sukabumi Bogor

Info Terbaru! Inilah Harga Tiket Kereta Sukabumi Bogor
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian mau bepergian naik kereta dari Sukabumi ke Bogor. Jangan sampai ketinggalan dengan info ini. Di karenakan bakal di spill harga tiket kereta Sukabumi Bogor terbaru dan terupdate.

Sebagaimana di lansir dari laman resmi traveloka bahwa Bogor dan Sukabumi sangat dekat. Kota hujan Bogor menawarkan nuansa kota besar yang lebih hidup dan modern di bandingkan Sukabumi. Warga Sukabumi biasanya berkunjung ke Bogor untuk menikmati hiburan modern tanpa harus jauh-jauh ke Jakarta. Selain itu, Bogor saat ini semakin menampilkan destinasi wisata populer yang cocok untuk kalangan muda maupun pasangan.

Jika jaraknya kurang dari 70 kilometer, orang sering bepergian dari Sukabumi ke Bogor dengan mobil. Padahal, ada cara yang lebih praktis dan nyaman, yaitu dengan kereta api. Perjalanannya singkat – hanya 2 jam dan tidak macet. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000 per penumpang. 

Baca Juga:Fakta Menarik Mochi Oleh oleh Khas SukabumiLelah? Tenang Ada Penginapan di Sukabumi Yang Murah Meriah

Jadwal KA Sukabumi – Bogor

Berikut ini ada jadwal Kereta Sukabumi Bogor. Simak ya guys:

Sumber: Traveloka

Fakta Menarik Stasiun Sukabumi

Berada di Jalan Stasiun Barat No. 2, Gunungparang, Cikole, Sukabumi, Jawa Barat 43141. Stasiun ini merupakan stasiun paling selatan dalam Daerah Operasi I Jakarta. Stasiun ini berada cukup berdekatan dengan pusat keramaian, seperti Ramayana dan Supermall Sukabumi. Untuk mencapai stasiun ini, Anda bisa menggunakan angkot merah jambu yang melintas tepat di depan stasiun.

Beroperasi sejak 1882, Stasiun Sukabumi merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda. Stasiun ini memiliki lima jalur, namun hanya tiga yang masih aktif sampai saat ini. Jalur 1 merupakan lintasan KA Pangrango jurusan Bogor Paledang, sementara Jalur 2 adalah lintasan KA Siliwangi tujuan Cianjur. Adapun jalur 3 di gunakan sebagai jalur sepur simpan, atau tempat penyimpanan gerbong.

Fakta Menarik Stasiun Bogor

Stasiun Bogor sudah ada sejak tahun 1881. Stasiun kolonial Belanda ini sebelumnya bernama Stasiun Buitenzorg. Hingga saat ini, eksterior stasiun masih memiliki nuansa Eropa yang sangat berani dan klasik, dengan perpaduan bangunan baru yang lebih modern di depannya. Selain sistem check-in ala bandara, Stasiun Bogor juga menawarkan lahan parkir bertingkat yang mampu menampung hingga 4.000 sepeda motor dan 400 mobil.

Stasiun kereta api utama Kota Bogor terletak di Jalan Mayor Oking, Jalan Paledang Blok Dalem Sekolah No. 4, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122. Lokasi stasiun ini berada tepat di depan pusat perbelanjaan Taman Topi Square. Anda juga bisa mengunjungi Kebun Raya Bogora hanya dengan naik angkutan umum nomor 03 atau nomor 02 di depan stasiun kereta api. 

Jadi kesimpulannya bahwa Tiket kereta Sukabumi Bogor adalah Rp.35.000. Anda juga bisa mendapatkan harga lebih murah ketika membeli untuk banyak pax dalam satu akun dan gunakan promo kereta Traveloka.

0 Komentar