Desa Banjarwangunan Terendam Banjir

0 Komentar

Hujan deras yang terjadi selama berjam jam, membuat ratusan rumah di komplek perumahan Puri Indah Banjarwangunan terendam banjir, Jumat dini hari. Sejumlah titik menjadi area terparah dengan ketinggian mencapai satu setengah meter. Warga pun terpaksa diungsikan kedalam masjid setempat.

Sejumlah warga berusaha mengevakuasi ibu ibu menggunakan tangga di perumahan Puri Indah Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jumat dini hari. Hal itu lantaran banjir merendam perumahan yang diapit dua sungai ini.

Ketinggian air yang merendam pemukiman warga, mencapai satu meter. Bahkan, di beberapa titik terendah dan dekat dengan sungai, ketinggian air mencapai satu setengah meter. Derasnya arus sungai yang masuk ke rumah-rumah warga, membuat penghuninya tak sempat menyelamatkan beberapa barang yang akhirnya terendam.

Baca Juga:Brimob Evakuasi Warga Terdampak BanjirBanyak Warga Terserang Penyakit Usai Banjir

Banjir ini terbilang paling parah sepanjang musim hujan, setelah hujan deras melanda hampir 5 jam. Meluapnya sejumlah sungai besar dan buruknya sistem drainese di pemukiman warga, membuat ketinggian air terus naik.

Meski terendam banjir cukup dalam, namun sebagian besar warga memilih bertahan di rumah. Menjaga harta benda. Meski demikian, sebagian besar perempuan dan anak anak sudah diungsikan ke masjid setempat.

0 Komentar