Lahan Kosong Milik Pemkab Dijadikan Pool Bus

0 Komentar

Lahan kosong yang berada di samping terminal Ciledug, dimanfaatkan untuk garasi atau pool bus khususnya Primajasa dan Sahabat. Kondisi itu disayangkan Dishub lantaran seharusnya bisa dibuat kantong parkir yang bisa menjadi pendapatan asli daerah Kabupaten Cirebon.

Sebagai terminal lintasan, seharusnya bus yang datang ke terminal Ciledug tidak menginap. Namun kenyataan di lapangan, justru sejumlah armada bus terparkir dan menginap tepat dilahan kosong milik Pemkab di samping terminal Ciledug.

Hal itu disayangkan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon. Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Eddy Suzendi menghimbau kepada para pemilik perusahaan otobus agar memiliki pool di wilayah Ciledug, sehingga tidak parkir sembarangan di luar terminal.

Baca Juga:Hadapi Arus Mudik Lebaran Dishub Datangi Terminal Ciledug250 Armada Bus Disiapkan Untuk Angkutan Arus Mudik 

Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Cirebon bisa membuat kantong parkir agar bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Cirebon. Selain kantong parkir, juga bisa dibuat bengkel, cucian kendaraan dan kios untuk keperluan bus yang terparkir dan menghidupi terminal.

Sementara itu, akses jalan menuju terminal pun diharapkan segera diperbaiki lantaran kondisi terminal yang sudah bagus harus ditunjang dengan jalan yang baik.

0 Komentar