Hadapi Arus Mudik Lebaran Dishub Datangi Terminal Ciledug

0 Komentar

UPTD Pengujian Kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon bersama Satlantas Polresta Cirebon menggelar pengecekan kendaraan atau ramp check bus, di terminal Ciledug, Sabtu pagi. Ramp check itu dilakukan untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2023.

Sejumlah armada bus seperti primajasa dan sahabat ini, diperiksa kondisi mesin dan kelengkapan kendaraan saat petugas gabungan melakukan ramp check, di terminal Ciledug Kabupaten Cirebon Sabtu pagi.

Pemeriksaan kendaraan umum oleh Satlantas Polresta Cirebon dan Dinas Perhubungan itu meliputi pemeriksaan kelistrikan, lampu, rem, klakson, roda, alat pemadam kebakaran hingga buku kir yang harus aktif. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan kendaraan armada bus menghadapi musim mudik lebaran 2023.

Baca Juga:250 Armada Bus Disiapkan Untuk Angkutan Arus Mudik Pekerja Migran Meninggal Dunia Di Hongkong

Kabid angkutan jalan dan lalu lintas Dishub Kabupaten Cirebon, Eddy Suzendi mengatakan, ramp check itu setidaknya dapat melihat kelayakan kendaraan dan meminimalisir kecelakaan pada saat arus mudik balik lebaran. Meskipun belum diresmikan, namun Eddy melihat populasi kendaraan bus sudah banyak, untuk itu diharuskan dilakukan pemeriksaan agar layak mengangkut penumpang saat arus mudik nanti.

Dalam ramcheck itu, petugas menilai seluruh armada bus dari primajasa dan sahabat layak digunakan arus mudik. Namun Dishub meminta kepada sopir angkutan tetap harus menjaga kesehatan dan beristirahat cukup saat mengemudikan kendaraan.

0 Komentar