Pekerja Migran Meninggal Dunia Di Hongkong

0 Komentar

Pekerja migran asal Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Hanifah meninggal dunia di Hongkong Januari lalu karena sakit. Setelah menempuh berbagai proses, akhirnya jenazah dipulangkan ke tanah kelahirannya dan tiba di rumahnya Jumat malam kemarin.

Mobil jenazah dari Bandara Soekarno Hatta ini, tiba di Desa Rawaurip Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, Jumat malam. Di dalam peti ini, berisi jasad pekerja migran yang diketahui bernama Hanifah, yang meninggal 6 Januari 2023 lalu di Hongkong.

Hanifah meninggal karena menderita penyakit diabetes. Kedatangan jenasah pun langsung disambut isak tangis keluarga dan tetangga didampingi Kuwu Rawaurip, Rochmannur. Almarhumah langsung disemayamkan dan disolatkan di masjid setempat.

Baca Juga:Tiga Orang Tersambar Petir, Satu Tewas Dua Luka BeratSejarah Masjid Agung Cirebon Yang Legend

Berdasarkan surat keterangan dari Konsulat Jenderal RI di Hongkong tanggal 31 Maret 2023, jenazah PMI asal Macau yakni Hanifah dipulangkan dari Macau ke Cirebon.

Kedatangan jenazah ini didampingi pihak Disnaker Kabupaten Cirebon dan BP3MI Jabar, guna memastikan pemulangan dan penyerahan jenazah almarhum kepada pihak keluarga di Cirebon. Mendiang adalah pekerja migran dari otoritas Macau nonprosedural yang bekerja di Hongkong.

Jenazah pekerja migran Indonesia asal Blok Manis Desa Rawaurip merupakan salah satu dari sekian banyak pekerja migran Indonesia yang meninggal dunia di luar negeri. Mereka adalah termasuk pahlawan devisa negara bangsa Indonesia yang harus mendapat penghormatan dari pemerintah.

0 Komentar