Warga Bersihkan Sisa Lumpur 

0 Komentar

Banjir akibat luapan sungai atau kali suba, pada Kamis malam di sekitar Kelurahan Drajat, Kota Cirebon surut sekitar pukul 12 sampai jam 1 malam. Dampaknya menyisakan sisa lumpur, warga pun sibuk membersihkan lumpur yang masih mengotori rumah pada Jumat pagi.

Kali suba, di sekitar Kelurahan Drajat, meluap pada Kamis malam yang mengakibatkan banjir melanda permukiman warga dengan ketinggian hingga mencapai satu meter lebih. Namun surut sekitar pukul 12 hingga jam malam.

Dampaknya, menyisakan sisa banjir seperti di area sungai banyak sampah yang menyangkut. Serta lumpur yang masuk ke dalam rumah, sehingga pada Jumat pagi banyak warga yang sibuk membersihkan sisa lumpur.

Baca Juga:Tanggul Sungai Jebol Akibat Terjangan BanjirSedimentasi Sungai Cipager Tinggi & Harus Dinormalisasi 

Warga mengaku, banjir kali ini terbilang yang paling parah. Namun penyebab banjir sendiri bukan karena curah hujan di Cirebon saja, melainkan aliran air kiriman dari hulu. Sementara kondisi di hilir sedang dalam siklus air pasang atau rob laut sehingga yang terdampak pada Kamis malam di Kota Cirebon sekitar 4400 KK lebih.

Sementara ini, banyak barang barang rumah tangga warga yang rusak berupa barang elektronik dan lainnya, sementara kursi, kasur dan lainnya di simpan di luar untuk di jemur.

0 Komentar