Warga Binaan Di Lapas Kelas I Cirebon Buat Kursi Rotan Sintetis

0 Komentar

Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, mendapat keterampilan berupa pembuatan kursi rotan sintetis, dengan hasilnya sudah rutin di ekspor ke luar negeri. Dari jumlah kursi yang dibuat, warga binaan mendapat premi sesuai aturan yang ada.

Inilah aktifitas para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon. Mereka tidak hanya di tahan di balik jeruji besi, namun terdapat kegiatan produktif yang dilakukan untuk meningkatkan keahlian dan lainnya.

Mereka mendapat pelatihan, salah satunya berupa membuat kursi rotan anyaman sintetis. Dengan tekun, sejumlah warga binaan ini menganyam rotan sintetis pada kerangka kursi, hingga menjadi kursi yang siap pakai.

Baca Juga:Nama Dan Foto Sekda Di Catut Orang Melalui Pesan WALahan Kosong Milik Pemkab Dijadikan Pool Bus

Kepala Lapas Kelas I Cirebon mengaku, hasil dari kursi rotan sintetis yang dibuat oleh warga binaan sudah diekspor ke Eropa melalui pihak ketiga yang bekerjasama dengan lapas. Setiap warga binaan juga mendapat hak premi dari jumlah kursi yang dibuat, dengan perhitungan sesuai aturan yang ada.

Selain rotan, berbagai kerajinan kreatif juga dibuat oleh para warga binaan, dalam bentuk pajangan, diantarnya wadah tisu, asbak dari bahan limbah kayu, dan lain sebagainya.

0 Komentar