Kalinga Bongkar Baperjakat Bayangan Sunjaya

0 Komentar

Mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon membongkar baperjakat bayangan yang dibentuk Sunjaya. Baperjakat bayangan bentukan Sunjaya berisikan ASN yang loyal kepada Sunjaya.

Kalinga, mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon membuat pengakuan mengejutkan dalam pengadilan lanjutan di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung. Dalam keterangan di pengadilan, Kalinga membongkar bahwa Sunjaya memiliki tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan atau baperjakat bayangan.

Baperjakat bentukan Sunjaya, didalamnya berisikan ASN yang loyal kepada Bupati Cirebon yang kala itu dijabat Sunjaya. Tugas baperjakat bentukan Sunjaya diantaranya memproses rotasi mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Kader Demokrat Di Daerah Datangi Pengadilan Soal Pk MoeldokoDitargetkan Selesai H-10 Lebaran

Bahkan menurut Kalinga, baperjakat sendiri seringkali tidak dilibatkan karena adanya baperjakat bayangan bentukan Sunjaya. Menurut Kalinga, peran baperjakat seolah dikerdilkan sejak 2017 sejak kalinga dirotasi ke inspektorat.

Kejanggalan dalam rotasi mutasi di Kabupaten Cirebon pun, sempat dilaporkan ke KASN hingga adanya teguran. Surat rekomendasi dari KASN pun berisikan agar proses rotasi mutasi dan promosi jabatan dilakukan sesuai dengan prosedur.

Sementara, Kalinga juga menambah kala itu Sunjaya dengan beberapa orang saja mencari pejabat yang ingin promosi, untuk kemudian dimasukkan draft dan keberadaan baperjakat hanya sebagai syarat normatif.

0 Komentar