Ditargetkan Selesai H-10 Lebaran

0 Komentar

Menjelang arus mudik, sejumlah perbaikan dan pembangunan prasarana mudik terus dikebut pengerjaannya. Meski sudah dibuka, namun jembatan di wilayah timur Cirebon masih belum selesai 100 persen. Pemerintah menargetkan perbaikan selesai pada H-10 lebaran.

Seperti pembangunan dua jembatan di jalur pantura Cirebon yang terus dikebut pengerjaannya, Kamis pagi. Meskipun sudah dibuka, namun sejumlah pekerja masih melakukan finishing.

Pemerintah mentarget jalur pantura pada H-10 arus mudik lebaran harus steril dari proyek apapun. Pasalnya, jika masih perbaikan, jalur pantura Cirebon dipastikan akan mengalami kemacetan panjang.

Baca Juga:Dewan Minta Tanggul Sungai Cisanggarung DiperbaikiBanyak Jalan Kabupaten Alami Kerusakan

Pembangunan dua jembatan di jalur pantura yakni jembatan Kalijaga perbatasan kota dan kabupaten Cirebon dan jembatan Kanci Astajapura, Kabupaten Cirebon menjadi lebih tinggi dari jembatan sebelumnya. Saat ini, kondisi pembangunan dua jembatan tinggal finising dan menunggu uji kelaikan jembatan dari instansi terkait.

Sementara itu, akibat dari pembangunan dua jembatan tersebut jalur pantura Cirebon kerap dilanda kemacetan panjang, karena terjadi lonjakan volume kendaraan dan meningkatnya aktifitas masyarakat lokal menjelang arus mudik.

0 Komentar