Nostalgia, Masih Ingatkah Dengan Hp BlackBerry Jadul Ini? Inilah Hp BlackBerry yang Paling Hits di Indonesia! Mana yang Pernah Kamu Miliki?

blackberry
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hello generasi 2010 an! Masih ingatkah kalian dengan Hp BlackBerry jadul?

 Semakin berkembangnya zaman, teknologi pun semakin maju. Sebelum era android datang, Blackberry menjadi salah satu hp populer di masa nya. Fitur BBM (BlackBberry Messenger) yang sempat menjadi aplikasi chatting yang ramai di gunakan.

Pada era kejayaannya, hp ini termasuk ke dalam hp “wah” pada zamannya. Salah satu keunggulan Blackberry adalah, keyboard nya yang QWERTY yang kala itu masih jarang ada handphone yang memiliki keyboard ini.

Baca Juga:Bikin Ngiler, Inilah Kelebihan Mobil Honda Civic Type R TerbaruLirik Lagu Freen Sarocha ft. Rebecca Amstrong – Love Theory is PINK

Nostalgia masa lalu, ini lah Hp Blackberry jadul yang paling banyak di gunakan di Indonesia

  1. BlackBerry Gemini Curve 8520

BlackBerry Gemini 8520 (foto : www.tokopedia.com)

BB Gemini ini sangat populer di pasaran. Mimin juga dulu sempat memakai Hp ini lho! Salah satu keunggulannya adalah harganya yang terjangkau di bandingkan dengan varian lainnya.

Perangkat ini dirilis pada tahun 2009 silam. BlackBerry Gemini menggunakan trackpad optik untuk navigasi. Sebelumnya, perangkat BlackBerry kebanyakan menggunakan trackball, alat navigasi seperti bola.

Fitur yang di sediakan cenderung standar, seperti memori internal sebesar 256MB yang dapat di perluas, kamera 2 MP, video 320p, WiFi, dan Bluetooth. Meskipun baterainya hanya memiliki kapasitas 1150 mAh, BlackBerry Gemini tidak dilengkapi dengan GPS dan radio.

2. BlackBerry Bold 9790

BlackBerry Bold 9790 (foto : www.gsmarena.com)

Produk ini cukup terkenal ketika diluncurkan pada tahun 2011. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme konsumen yang membeli BlackBerry Bold 9790 di Jakarta.

Meskipun tidak berbeda jauh dari model BlackBerry lainnya, desain BlackBerry Bellagio ini memiliki keunggulan dengan adanya layar sentuh. Sehingga, pengguna dapat melakukan navigasi dengan menggunakan touchpad maupun menggunakan jari.

3. BlackBerry Torch 9800

BlackBerry Torch 9800 (foto : shopee.co.id/)

Seri ini mengombinasikan keyboard fisik QWERTY dengan layar sentuh multi-geser. Ponsel pertama kali di perkenalkan ke publik pada tanggal 3 Agustus 2010 dan menggunakan OS 6.

Baca Juga:Syarat Pengajuan KUR BNITURUN HARGA! Inilah Realme C25, Handphone Dengan Kapasitas Baterai 6000 mAh!!

Ada beberapa fitur menarik di dalamnya, termasuk memori internal sebesar 4GB dan RAM sebesar 512MB. Kamera 5 MP dengan autofokus, LED flash, dan kemampuan merekam video dalam format 480p@24fps juga tersedia.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, dan GPS, meskipun tidak ada radio. Kapasitas baterai 1300 mAh memungkinkan BlackBerry Torch 9800 bertahan hingga 432 jam (untuk jaringan 2G) dan 336 jam (untuk jaringan 3G). Pada masa itu, fitur seperti ini sangatlah menakjubkan.

4. BlackBerry Storm 9500

BlackBerry Storm 9500 (foto : www.gsmarena.com)

Pada tahun 2008, BlackBerry merilis produk dengan nama serinya, yaitu BlackBerry Storm, di Indonesia. Perangkat ini termasuk dalam kategori smartphone BlackBerry dengan fitur layar sentuh.

Tidak ada tombol fisik pada produk ini, melainkan di ganti dengan tombol virtual.

BlackBerry Storm 9500 di bekali dengan kamera yang lebih mutakhir, yaitu beresolusi 3.15 MP. Layarnya tidak terlalu besar, hanya 360 x 480 piksel. Memiliki RAM 128MB dan memori internal 1GB, tapi bisa di perluas dengan memori eksternal.

Nah itulah hp BB yang pernah menjadi populer di Indonesia. Kamu pernah punya yang mana nih?

0 Komentar