Produksi Olahan Ikan Asin Alami Peningkatan 

0 Komentar

Produksi ikan asin di Desa Mertasinga Kabupaten Cirebon mengalami kenaikan saat ramadan. Bahkan pengusaha olahan ikan asin bisa menghabiskan satu ton bahan baku.

Produksi olahan ikan asin di Desa Mertasinga Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon tengah mengalami peningkatan. Banyaknya pesanan olahan ikan saat ramadan, diiringi dengan hasil tangkapan nelayan yang sedang melimpah.

Olahan ikan asin dari Mertasinga Gunungjati ini, biasanya dikirim ke kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, sampai Bogor. Bahkan saat ramai seperti sekarang, produksi olahan ikan asin di sini bisa mencapai satu ton ikan per hari.

Baca Juga:Ditagih 500 Juta Usai Dilantik Jadi Direktur RSUD Arjawinangun Jalan Cibogo Cikulak Bisa Dilalui Dengan Nyaman

Menurut pemilik olahan ikan asin, biasanya pesanan dari kota-kota besar akan semakin bertambah sepuluh hari menjelang lebaran Idul Fitri, dan tiga hari setelah lebaran.

Sementara, harga olahan ikan asin produksi masyarakat pesisir Desa Mertasinga ini bervariasi, tergantung pada jenis ikan. Namun, kisaran harga olahan ikan asin yakni mulai tiga puluh lima ribu hingga ratusan ribu rupiah per kilogramnya.

0 Komentar