Yuk Kesini, Harga Tiket Air Terjun Curug Cikaso Cuma 3000 Rupiah Dengan Beragam Fasilitasnya

Yuk Kesini, Harga Tiket Air Terjun Curug Cikaso Cuma 3000 Rupiah Dengan Beragam Fasilitasnya
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Harga Tiket Curug Cikaso ini merupakan murah sekali dan pemandangan yang indah untuk di lihat dengan keindahan air terjun yang begitu menakjubkan.

Keindahan nya yang memukau dan harga tiket Curug Cikaso hanya 3000 rupiah saja. Membuat air Terjun Cikaso ramai di mana airnya berwarna biru kehijauan, tentunya warna airnya menjadi kelebihan tersendiri.Kota Sukabumi merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak objek wisata.

Daerahnya yang sejuk karena dekat dengan pegunungan dan tingkat polusi yang rendah menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini.

Baca Juga:Ini Dia Sejarah dan Fasilitas Pantai Pangandaran yang Sudah Dikenal DuniaManfaat dan Keunggulan Mengunakan Aplikasi Facebook Lite

Salah satunya adalah air terjun Curug Cikaso. Destinasi wisata air terjun ini cocok sebagai tempat liburan atau liburan keluarga.

Lokasi Air Terjun Cikaso masuk dalam kawasan wisata Ujung Genteng. Air Terjun Kurug Cikaso dengan air terjunnya yang megah dan mempesona memang tidak kalah dengan pesona bahari Ujung Genteng.

Harga tiket Curug Cikaso tentu jika sudah puas dengan pesona Pantai Ujung Genteng untuk melengkapi liburan kita. Di air terjun Cikaso ini kita bisa berenang dan menikmati keindahan alamnya.

Wisata air terjun ini masih terdengar asing di telinga para wisatawan. Lokasinya yang terpencil berada di sudut kota Sukabumi di Jawa Barat.

Namun bukan itu yang menjadi alasan kurangnya pengunjung yang ingin menikmati keindahan Air terjun ini sebenarnya bernama Curug Luhur. Namun karena airnya mengalir dari Sungai, orang lebih mengenal Curug Cikaso.

Fasilitas: Air Terjun Curug Cikaso

Tentang Fasilitas wisata air terjun ini nyaris sempurna, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

Ada dua kamar mandi untuk Anda bilas setelah selesai berendam di kolam. Ada beberapa warung makan untuk menahan lapar para pengunjung.

Baca Juga:Asus Zenfone Max Pro M2 Spesifikasi Menawan dan Canggih Dilengkapi Fitur StabilizerDari Cirebon ke Kuningan Cocok Berwisata Pakai SUV Mitsubishi Indonesia Spesifikasi Canggih

Di sini juga ada beberapa kios atau toko oleh-oleh sebagai oleh-oleh khas Air Terjun Cikaso.

Keajaiban keindahan di air terjun Curug Cikaso

Selain dengan harga tiket Curug Cikaso yang murah di sini juga semburan air yang sejuk dan angin dari air terjun menambah keindahan air terjun ini. Suasananya yang masih sangat hijau menyejukkan hati dan pikiran.

Lembah yang masih di tumbuhi pepohonan lebat dan kicauan burung membuat betah berlama-lama di sini. Aliran air terjun yang tinggi akan menghasilkan semburan air yang lebih kuat sehingga semakin indah di pandang.

Curug Cikas tingginya 80 meter. Air terjun ini terdiri dari tiga titik air terjun yaitu Curug Asepan, Curug Meong dan Curug Aki. Tingginya kurang lebih 80 meter dan lebar tebing 100 meter.

Ketiga air terjun yang mencapai itu merupakan pemandangan yang sangat menyegarkan mata.

Sungai Curug Asepan dan Curug Meong terlihat jelas sedangkan Curug Aki tersembunyi di balik tebing.

Tiga aliran air terjun ini mengalir menjadi satu kolam menciptakan warna biru kehijauan yang sejuk.

Kolam sedalam 22 meter ini menjadi favorit para wisatawan. Latar belakang pepohonan hijau sejuk yang mengelilingi air terjun sangat sayang jika tidak diabadikan sebagai subjek foto. Padahal, arus Sungai Cykas yang cukup deras cocok untuk arung jeram.

Menurut masyarakat setempat, belum banyak orang yang mencoba arung jeram di sini. Alasannya, akses jalan masih sulit. Padahal sungai Cikas memiliki potensi yang menarik dan prospek yang menyenangkan untuk arung jeram.

0 Komentar