Warga Muhammadiyah Lemahabang Gelar Salat Ied

0 Komentar

Warga Muhammadiyah di wilayah Cirebon, hari ini menggelar sholat Idul Fitri 1444 Hijriah, lebih dulu dari tanggal yang ditetapkan pemerintah yakni 22 April 2023. Pelaksanaan sholat Idul Fitri tersebut berlangsung khidmat.

Ratusan warga persyarikatan Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, dengan khidmat melaksanakan salat Idul Fitri yang berlangsung di Komplek Perguruan Muhammadiyah Lemahabang Jumat pagi. Pelaksanaan sholat Idul Fitri dipimpin imam dan khotib, Arif Hidayat.

Kegembiraan ini juga turut disyukuri oleh jamaah Muhammadiyah dengan menjemput 1 Syawal yang jatuh pada hari ini. Perayaan hari raya Idul Fitri lebih dulu dibandingkan tanggal yang ditetapkan pemerintah yakni 22 April 2023.

Baca Juga:Waspada Pasar Tumpah MundupesisirMuhammadiyah Rayakan Idul Fitri 1 Syawal Lebih Dulu

Meski adanya perbedaan pada perayaan sholat Idul Fitri, namun tidak mengurangi ke khidmatan menjemput 1 Syawal. Warga Muhamadiyah di wilayah Cirebon pun sangat senang lantaran setiap pelaksanaan salat Idul Fitri hingga Idul Adha disambut antusias masyarakat.

Sementara, usai sholat ied, jemaah Muhammadiyah saling bermaafan dan silaturahimi ke orang tua dan sanak saudara serta kerabat. Mereka berharap dalam momen Idul Fitri ini bisa kembali ke fitrah.

0 Komentar