Cobain Kuliner Purwodadi Yuk Bareng Ayang

Cobain Kuliner Purwodadi Yuk Bareng Ayang
Sumber : Jatengnyamleng.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Purwodadi merupakan daerah di Jawa Tengah yang mempunyai banyak kuliner. Ibu kota daerah Grobogan yang di kenal dengan nama Purvodadi ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa. Terletak tepat di tengah Jawa Tengah, kota ini menjadi tujuan wisata yang populer. Berada di jalur angkutan Semarang – Surabaya, sangat memungkinkan untuk singgah di kota ini. Berikut ini Kuliner Purwodadi untuk kamu bareng ayang.

Ayam Pencok

Di lansir dari Javatravel.net bahwa Olahan ayam memang sudah umum di seluruh nusantara, namun berbeda dengan ayam khas Purwodadi. Kuliner ini di kenal juga dengan sebutan ayam sambal pencok karena olahan ayam bakar ini di sajikan dengan sambal yang terbuat dari parutan kelapa muda yang di sebut pencok. Rasa cabai pencok membedakannya dengan cabai lainnya.

Rasanya yang unik dan rempah-rempahnya yang lezat tampak tidak sesuai dengan penampilannya yang sederhana. Ini juga karena ayamnya di olah dengan cara yang unik, di mana potongan ayam yang sudah di bumbui dipanggang di atas api dengan jarak 30cm hingga 3 jam. Proses ini bertujuan untuk melunakkan daging dan membiarkan bumbu meresap. Hasil? Anda harus mencobanya sendiri di Desa Kuwu hanya dengan membayar 35-45 ribu saja. 

Baca Juga:Hotel Murah Purwodadi Ini Bikin Kamu NyamanTergoda Dengan Mobil Ayla Bekas 2016 | Ini dia Harganya

 Mi Tek – Tek

Siapa bilang mie tek-tek itu biasa? Jika Anda mencicipi mie khas daerah Purwodad ini, rasa malunya akan berubah. Meski dibumbui dan disajikan dengan cara yang sangat sederhana, hidangan yang disajikan malam ini memiliki keunikan tersendiri dari segi cara penyajiannya. Cara memasak ini dimasak di atas arang, menjadikannya pendamping yang sempurna untuk sate ayam bakar. 

Soto Purwodadi

Soto sepertinya sudah menjadi hidangan pulau. Hampir setiap daerah memiliki cita rasa tersendiri. Hal ini juga bisa Anda temukan di Purwodad, tempat sop urban ini muncul dan disajikan dengan cara yang lebih sederhana. Jika Anda biasanya memiliki ayam, daging sapi atau bahkan potongan kambing di soto Anda, Anda akan menemukan 100% sayur dan nasi di kota ini.

Ini adalah kol, seledri, dan kacang yang direndam dalam santan encer dengan bumbu khas purwodadi. Karena kesederhanaannya itu, Soto Khas menjadi kuliner idaman para traveller. Rasanya yang tidak bercampur dengan tambahan daging memberikan kesan bubur yang segar dan sehat. Namun jika ingin lauk yang lebih banyak, Anda bisa memesan menu Ayam Kampung yang membuat sotonya semakin nikmat. 

0 Komentar