Masih Worth It Gak Honda Freed PSD 2009?

Masih Worth It Gak Honda Freed PSD 2009?
Sumber : semisena.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hai bestie otomotif! Kalian tahu gak dengan salah satu mobil keluaran Honda ini? Yup Honda Freed PSD 2009. Sekarang masih worth it gak yah? Oke Simak terus yah bestie…

Honda Freed PSD 2009

Sejak di luncurkan pada 2009 lalu, Freed memang telah meraih kesuksesan di pasar, terutama di kalangan kendaraan keluarga high-end di level MPV.

Banyak orang mengatakan bahwa Honda Freed adalah versi MPV dari Honda Jazz. Memang, ini tidak bisa di hindari. Honda benar-benar berhasil memadukan sisi kenyamanan Jazz dengan fungsionalitas Freed.

Baca Juga:BlackBerry Gemini – HP Jadul Penuh KenanganRekomendasi Oleh-Oleh Khas Purwodadi Grobogan Enak…!

Selama bertahun-tahun, Honda Freed juga berhasil menjadi primadona di kategori high-end MPV. Kesuksesan Freed menjadi idola di level high-end MPV tak lepas dari sedikitnya pabrikan yang mau bermain di segmen ini.

Satu-satunya pesaing Freed adalah Toyota Kijang Innova. Jika Innova lebih di tujukan untuk “orang tua”, maka Honda Freed memiliki segmentasi yang sedikit berbeda. 

Ya, bisa di bilang Freed memiliki aroma yang lebih muda. Hal ini terlihat dari konsep desain Freed yang meski agak kaku karena bentuknya yang boxy, namun tetap memiliki aksen mewah yang di padukan dengan sisi sporty.

Honda dengan cerdik menyasar keluarga muda dengan Honda Freed MPV ini. Maka tak heran jika anak muda juga kerap memilih Liberated karena memiliki “Spirit of Youth” yang cukup kuat pada desain eksterior dan interiornya.

Honda Freed 2015 masih mengusung slogan “Keluarga Generasi Baru” dan masih cukup kuat mengusung fondasi versi lama. Namun, mobil keluarga 5 pintu 8 kursi generasi baru ini memiliki beberapa ubahan yang tentunya akan membuatnya semakin menarik. 

Spesifikasi

Kali ini Honda Freed memiliki fitur yang lebih lengkap untuk setiap versinya. Honda sendiri menghadirkan Freed dalam dua versi, yakni Freed Type S dan Freed Type E.

Honda Freed generasi baru ini telah menambahkan beberapa fitur seperti: B. sistem pendingin udara ganda, power sliding doors untuk penumpang di sisi kanan dan kiri, lampu kesopanan, lampu kabut dan kaca yang di lapisi V-Kool (Tipe S) kaca film. Kedua versi baru Honda Freed juga memiliki dua SRS airbag.

Baca Juga:Cobain Kuliner Purwodadi Yuk Bareng AyangHotel Murah Purwodadi Ini Bikin Kamu Nyaman

Di saat yang sama Honda tidak melakukan banyak ubahan pada bagian dapur pacu. Mobil keluarga generasi baru ini tetap mengandalkan mesin i-VTEC 1.5 SOHC 16 katup. Mesin 1.497 cc terbukti cukup bertenaga.

Mesin Honda Freed memberikan 118 hp. pada 6.600 rpm dan torsi 146 Nm pada 4.800 rpm. 

Harga mobil ini sekarang di bandrol sekitar 293 juta atau ada juga 271 juta. Tertarik untuk beli?

Oke itu dia bestie… Informasi terkait harga dan spesifikasi Honda Freed PSD 2009.

0 Komentar