Imbas One Way, Jalur Pantura Kota Citebon Padat 2 Arah

0 Komentar

Arus balik di ruas pantura bypass Pemuda Kota Cirebon masih terpantau padat. Kendaraan dari Jakarta menuju Jawa, bahkan harus menempuh waktu tiga kali lipat dari biasanya untuk sampai di Cirebon, petugas memberlakukan rekayasa arus untuk mengurai kepadatan yang terjadi dari empat arah.

Rekayasa arus lalu lintas dilakukan petugas di pos pengamanan Pemuda, arteri bypass Brigjen Darsono, Kota Cirebon, pada Kamis siang. Petugas bekerja keras menarik kendaraan dari Jawa, Jakarta, Kuningan dan dari arah dalam kota yang menumpuk secara bergantian di simpang empat lampu merah.

Bahkan arus kendaraan dari Jawa menuju Jakarta maupun sebaliknya yang mengular hingga padat merayap, menjadi prirotas penguraian petugas kepolisian dan petugas gabungan lainnnya. Sementara, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Jawa, padat merayap membludak imbas masih diberlakukannya sistem satu arah dalam tol.

Baca Juga:Baliho Bacaleg Tak Berizin DicopotAnak Terpisah Dari Orang Tua Di Rest Area 229 B Kanci-Pejagan 

Salah satunya dialami para pengemudi bus yang hendak mengambil penumpang di Jawa, bahkan harus menempuh perjalanan hingga lebih dari tujuh jam untuk bisa melewati Cirebon. Padahal biasanya, mereka hanya menempuh waktu dua setengah jam jika melewati tol, namun saat ini dari Palimanan sampai ke Kota Cirebon memakan waktu hingga 2 jam yang biasanya hanya 30 menit.

Kepadatan masih terjadi di arteri pantura. Sejumlah persimpangan, terjadi kepadatan khususnya dari arah Jakarta ke Jawa maupun dari arah Jawa yang melakukan arus balik ke Jakarta.

0 Komentar