Siap-Siap! Kartu Prakerja Gelombang 52 Segera dibuka, Cek di Sini Cara Daftar Kartu Prakerja

Siap-Siap! Kartu Prakerja Gelombang 52 Segera dibuka, Cek di Sini Cara Daftar Kartu Prakerja
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siap-Siap! Kartu Prakerja Gelombang 52 Segera dibuka, Cek di Sini Cara Daftar Kartu Prakerja 52.

Kartu Prakerja adalah program yang di danai pemerintah yang di tujukan untuk mengatasi tingginya tingkat pengangguran di Indonesia. Program ini di rancang untuk memberikan kesempatan peningkatan keterampilan dan keterampilan ulang kepada warga negara Indonesia yang menganggur, setengah menganggur, atau wiraswasta.

Program ini di luncurkan dengan tujuan membantu individu mengembangkan keterampilan mereka dan meningkatkan kemampuan kerja mereka di pasar kerja yang berubah dengan cepat.

Baca Juga:Favorit Anak Kos | Begini Cara Membuat Mi Goreng Ayam Simpel dan EnakMURAHHHH! TV Android 32 inci Harga Cuman 1 Jutaan! Cek di Sini

Salah satu ciri utama Kartu Prakerja adalah fokusnya pada pemberian kursus pelatihan dan pelatihan vokasional kepada peserta. Kursus pelatihan ini mencakup berbagai pelatihan dan di rancang agar fleksibel dan dapat di akses.

Kursus di sampaikan secara online dan offline, memungkinkan peserta untuk memilih metode pembelajaran yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Program ini juga memberikan bantuan keuangan kepada peserta, dalam bentuk voucher pelatihan, untuk menutupi biaya kursus pelatihan dan biaya terkait lainnya. Bantuan keuangan ini bertujuan untuk memastikan bahwa peserta memiliki sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan pelatihan dan mengembangkan keterampilan mereka.

Saat ini gelombang terakhir prakerja sudah di tutup. Namun untuk bersiap-siap mengikuti gelombang ke 52, berikut ini langkah-langkah yang bisa di persiapkan agar bisa mendaftar kartu prakerja gelombang 52.

Cara Buat Akun Kartu Prakerja

Sebelum mendaftar kartu prakerja, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat akun kartu prakerja.

1. Buka website resmi https://www.prakerja.go.id.

2. Tuliskan email dan buat password yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan konfirmasi password (ketik ulang password).

3. centang pernyataan di bawahnya, lalu klik “Buat Akun”.

4. Nantinya, pendaftar akan mendapatkan verifikasi akun melalui email yang telah di daftarkan.

Baca Juga:PREVIEW! Anime Boruto Episode Terbaru 293Cek Dulu Nih, Hp Nokia X6 | RAM 4 GB Harganya Cuma Sejutaan!

5. Kemudian Buka email tersebut dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan via email. Akun Kartu Prakerja pun telah aktif. Bagi pendaftar yang sudah memiliki akun, hanya perlu login di laman https://www.prakerja.go.id/ dengan menggunakan email dan password.

Cara Daftar Kartu Prakerja

  1. Mengunjungi portalĀ https://dashboard.prakerja.go.id/daftar
  2. Daftarkan data diri yang terdiri dari alamat email, NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK, foto KTP, dan nomor HP aktif
  3. Klik alamat link verifikasi melalui email
  4. Masuk (login) menggunakan email
  5. Cara daftar Prakerja 2023 selanjutnya ialah mengikuti tes kemampuan dasar
  6. Tunggu pembukaan gelombang, lalu klik ā€œGabung Gelombangā€
  7. Penyelenggara akan melaksanakan proses evaluasi dan pengumuman kelulusan.

Beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menjadi peserta Kartu Prakerja meliputi:

  • Mendapatkan insentif pasca-pelatihan senilai Rp 600 ribu
  • Meningkatkan kompetensi diri
  • Meningkatkan produktivitas dan daya saing
  • Meningkatkan kemampuan dalam berwirausaha.
0 Komentar